Hadiri Wisuda Purna Siswa VIII SD Irada, Ini Pesan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Haryanto, menghadiri Wisuda Purna Siswa VIII SD Irada, yang mengangkat tema “Mencetak Generasi Muslim Sholeh, Cerdas, dan Terampil” dalam acaranya yang diselenggarakan di Giriloka Ballroom Hotel Aston Inn Gresik, Senin (23/05).

Dalam kesempatan ini, Wabup memberikan ucapan selamat kepada 110 siswa-siswi yang telah menuntaskan pendidikan selama 6 tahun di SD Irada.

Khas Gresik, Gresik,

Wabup meyakini bahwa siswa-siswi yang di wisuda hari ini merupakan siswa-siswi yang sudah dididik dengan baik oleh para guru dengan semaksimal mungkin untuk menjadi generasi milenial terbaik sesuai dengan tema yang diangkat yakni “Mencetak Generasi Muslim Sholeh, Cerdas, dan Terampil”.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anakku sekalian yang hari ini di wisuda. Mudah-mudahan menjadi anak yang sukses, ilmunya bermanfaat dan barokah. Karena bermanfaat kalau tidak barokah itu kurang sempurna,” ujar Wabup.

Wabup berpesan bahwa dalam dunia pendidikan yang penting bukan hanya soal keilmuan, tetapi bagaimana pendidikan disini bisa mengubah anak-anak menjadi anak yang berakhlakul karimah.

Khas Gresik, Gresik,

Kepada orang tua siswa-siswi, Wabup mengingatkan bahwa anak-anak bukanlah pelampiasan ambisi orang tua. Dalam keseharian, orang tua juga harus memahami apa yang menjadi keinginan anak.

“Tidak hanya keinginan orang tua, tetapi anak juga memiliki keinginan. Sehingga alangkah baiknya jika orang tua juga berlaku bijak dengan menanggapi apa yang menjadi kebutuhan anak.

Mungkin anak-anak ada yang masih belum memahami apa yang menjadi kebutuhan mereka, tetapi Insha Allah orang tua sudah mengenal karakter anaknya.

Khas Gresik, Gresik,

Oleh karenanya, saya berharap apa yang menjadi kebutuhan anak bisa difasilitasi oleh orang tua, sehingga anak-anak kita semakin menjadi anak-anak yang hebat, anak-anak yang bisa membanggakan orang tua, dan yang terpenting adalah menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah,” ungkapnya.

Terakhir, Wabup juga menyampaikan apresiasi kepada SD Irada atas semua usaha yang sudah dilakukan dalam rangka membantu pengembangan kualitas pendidikan untuk anak-anak di Kabupaten Gresik, dalam rangka menjadikan sumber daya manusia yang mumpuni dengan berlandaskan agama Islam.

Baca Juga  Pelantikan Jajaran Pengurus Baznas Kabupaten Gresik Periode 2022-2027
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.