Keindahan Pantai Ria Pulau Bawean, Kabupaten Gresik

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
pantai ria

Wisata Pantai Ria Pulau Bawean. Meski Kota ini dikenal dengan kawasan Industri terbesar di tanah jawa, bahkan juga di indonesia. Dengan banyaknya industri seperti pabrik-pabrik besar yang banyak didirikan di kota ini menjadikan salah satu tempat yang berstatus wilayah administrasi Pulau Jawa, tepatnuya di provinsi Jawa Timur.

Berbagai pabrik raksasa yang kita kenal dengan nama pabrik Semen Gresik yang berstatus Internasional. Kota Gresik ini juga menyimpan banyak Tempat wisata yang unik dan layak untuk kita kunjungi. yuk! kita langsung saja keulasannya.

Khas Gresik, Gresik,

Situs Pantai Ria Pulau Bawean Kabupaten Gresik

Wisata Pantai Ria Gresik adalah salah satu tempat wisata yang berada di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Wisata ini adalah wisata yang sangat ramai dikunjungi pada hari biasa maupun hari libur. Banyak sekali para wisatawan yang berkunjung untuk menghabiskan moment di pantai ini.

Pesonan Pantai Ria

Disana para pengunjung akan disuguhkan oleh pemandangan pantai yang sangat indah, yang dapat mengusir kejenuhan dan rasa capek oleh aktivitas-aktivitas sehari-hari. Ditambah lagi para pengunjung bisa melihat perahu-perahu yang berjejeran bersandar di tepi pantai.

Terkadang perahu tersebut juga bisa menjadi salah satu objek foto–foto dan jika pengunjung beruntung pada jam-jam tertentu, mereka pun akan bisa melihat nelayan pulang melaut dan membawa bermacam–macam jenis  ikan hasil tangkapannya serta bermacam-macam jenis hewan laut lainnya.

Pantai Ria ini sedikit berbeda dengan pantai-pantai lain yang berada di Pulau Bawean. Pada area bibir pantai tersebut Anda akan menjumpai batu-batu karang hitam yang sangat banyak dan tertata. Pantai ini dulunya merupakan sebuah tempat berlabuh para nelayan setelah melaut.

Pantai ini juga sempat digunakan sebagai pengolahan ikan dan rumput laut. Akan tetapi, semuanya berubah menjadi tempat wisata dengan seiringnya waktu. Wisata Pantai Ria ini merupakan tempat wisata yang harus Anda kunjungi karena memiliki pesona keindahan dan suasana lautnya yang sangat menawan sehingga sangat cocok untuk nyaman untuk bersantai.

Khas Gresik, Gresik,

Asal Usul Nama Pantai Ria

Dari pinggir Pantai ini Anda dapat menyaksikan langsung perahu-perahu nelayan yang sedang berada di tengah laut pada waktu mereka melaut. Pemandangan panorama yang akan membuat kita semua merasa tenang, tentram dan damai. dinamakan pantai ria karena dulunya pantai ini adalah tempat berlabuhnya para nelayan ketika menangkap ikan.

Baca Juga  Sangat Keren, Ini Dia 11 Tempat Wisata Gresik Paling Populer

Dengan suasana yang sangat gembira ria, melihat para nelayan ketika hendak memarkirkan perahu-perahunya, ketika hendak pulang kerumah masing-masing, dengan membawa ikan hasil tangkapannya yang banyak dan melimpah. Maka dari itulah, asal mula menjadi latar belakang nama dari pantai ini.

Lokasi dan Tiket masuk Pantai Ria

Adapun lokasi Pantai Ria ini, berada di Dusun Perapattunggal, Desa Deketagung, Kecamatan Sangkapura, Kepulauan Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Salah satu cara untuk menuju ke pantai ini yakni, dengan menggunakan jalur laut (Kapal Feri) atau jalur udara (Pesawat).

Jika Anda melalui jalur laut (Kapal Feri), maka biaya yang harus di keluarkan kurang lebih sekitaran 150 ribu rupiah. Sedangkan apabila menggunakan transportasi udara (Pesawat), maka tarifnya lebih mahal. Tapi lebih cepat sampai di tujuan hanya dalam hitungan menit. Berbeda dengan kapan yang memerlukan waktu berjam–jam.

Setelah tiba di Pulau Bawean, silahkan mencari tempat sewa motor untuk melanjutkan Ekspedisi ke Pantai Ria. Tidak usah terburu–buru agar cepat sampai ke lokasi, karena wisata ini di buka selama 24 jam. Disamping itu, pengunjung tidak dikenai biaya apapun ketika hendak memasuki pantai tersebut.

Ketika sampai di lokasi nikmatilah suasana yang sangat segar dan nikmatilah keindahan di Pantai Ria tersebut. Disana Anda akan disuguhkan pesonanya alam yang luas, laut yang sangat indah dan di tambah dengan kapal–kapal nelayan yang berlabuh di tengah-tengah laut lepas, berlayar di tengah samudra yang terlihat amat kecil.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.