Wisata KPI Dirikan Tetenger Garuda Pancasila, Tepat di Momen Hari Lahir Pancasila

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

GRESIK – Di momen hari lahir pancasila, manajeman Wisata KPI Gresik (Kabun Pak Inggih), Jawa Timur melaunching ikon spot foto lambang negara, garuda pancasila.

Saat dilaunching, lagu Indonesia Raya dan garuda pancasila menggema. Spontan, para pengunjung wisata ikut bernyanyi dan mengabadikan momen.

Salah satu pengunjung Diah Permatasari mengungkapkan, sengaja datang karena penasaran dengan spot foto burung garuda pancasila berukuran besar.

“Ini bersama anak-anak dan keluarga, kesini awaknya karena penasaran. Tadi juga sempat foto disini, bagus juga ya,” katanya, Rabu (1/6/2022) siang.

Sementara itu, Kades Sekapuk Ujungpangkah Abdul Halim mengatakan spot foto yang dibangun ini upaya mengedukasi pengunjung mulai anak-anak hingga dewasa. Ini agar mereka tak lupa dan tetap memaknai pancasila.

“Kami melaunching tepat di jam satu siang Ini upaya mengedukasi pengunjung, jangan sampai lupakan NKRI dan ingat terus jasa pahlawan,” ujarnya.

Dia menyatakan, tetenger yang dibangun dalam waktu satu bulan itu berukuran lebar 5 meter dan tinggi 4 meter. Terbuat dari kayu serta bambu.

Kades Halim juga berpesan agar bisa memaknai pancasila dengan mengedepankan persatuan dan kerukunan.

“Kita tidak akan menjadi kuat tanpa ada persatuan, maka dari itu harus kita jaga bersama-sama,” jelasnya.

Kades Halim menuturkan KPI merupakan wisata kedua setelah Setigi. Terdapat sejumlah fasilitas diantaranya penginapan berkonsep rumah adat Nusantara Jawa, Bugis, Lombok dan Bali.

“Disini juga ada banyak spot foto, ada juga edukasi pertanian agrowisata, peternakan dan perikanan. Bisa juga bermalam disini,” ujarnya

Baca Juga  Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati-Wabup Gresik Halal Bi Halal dengan para ASN
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.