Wakil Bupati Gresik Kukuhkan Pengurus KIPAN 2022-2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah resmi melantik pengurus Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) masa bakti 2022-2024, Selasa (31/05) di ruang Putri Mijil, Pendopo Gresik.

Dalam pelantikan ini, sebanyak 22 pemuda pemudi dilantik sebagai pengurus KIPAN yang dinahkodai oleh Tri Juli Yansyah selaku Koordinator KIPAN Gresik bersama Nazar Rusly sebagai wakil.

Menurut Wabup, pelantikan KIPAN yang dilaksanakan hari ini oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disparekrafbudpora) Kabupaten Gresik merupakan suatu bentuk usaha bersama untuk menanggulangi Narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Gresik yang nantinya selain bersama Disparekrafbudpora, juga akan menggandeng Kesbangpol dan BNN Gresik.

Khas Gresik, Gresik,

“Besar harapannya agar setelah dikukuhkan hari ini, kader-kader KIPAN bisa segera bergerak cepat dan menjalankan semua program yang sudah ada. Dibutuhkan gerak cepat, dan seluruh kecamatan bisa diajak ikut serta, sehingga pelaksanaannya bisa menjangkau hingga ke pelosok desa,” ujar Wabup.

Hal ini mengingat bahwa bahaya Narkoba merupakan suatu ancaman yang nyata dan terus menerus ada bagi generasi muda dan masyarakat Gresik pada umumnya.

Wabup menginginkan bahwa nantinya KIPAN bersama Disparekrafbudpora, Kesbangpol Gresik dan BNNbisa berkolaborasi untuk menciptakan sebuah kegiatan-kegiatan yang positif untuk anak muda di Kabupaten Gresik.

Khas Gresik, Gresik,

“Jadi kalau di Disparekrafbudpora ini contohnya, anak-anak diajak untuk mencintai olahraga baik itu olahraga fisik maupun e-sport. Selain itu, bisa juga lewat seni dimana anak-anak jika sudah mendalami hal-hal positif tersebut maka akan memberikan dampak yang positif pula,” terang Wabup.

“Ini tantangan bagi kita semua, apalagi Gresik ini merupakan termasuk wilayah metropolis yang artinya bahwa pergerakan manusia di Kabupaten Gresik ke wilayah-wilayah lain tidak bisa dicegah. Oleh karena itu, sangat dimungkinkan bahwa pengaruh-pengaruh negatif juga ada,” tambah Wabup.

Khas Gresik, Gresik,

Tampak hadir dalam kegiatan ini mendampingi Wabup, Kepala Bakesbangpol Gresik Nanang Setiawan, Staf Ahli Bupati Bidang 1 Andhy Hendro Wijaya, segenap jajaran Disparekrafbudpora Gresik, Pembina Kader Inti Anti Narkoba  Jawa Timur (KIPAN) Zainul Arifin, serta perwakilan dari BNN Gresik.

Baca Juga  Wisata Alam Mangrove Wonorejo
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.