Wakil Bupati Gresik Buka Pelatihan Keterampilan Bagi Para Pencari Kerja di Gresik

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

GRESIK– Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Gresik hari ini, Selasa (21/06/2022) menggelar pelatihan keterampilan bagi para pencari kerja. Kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta atau calon pencari kerja di sekitar wilayah Kabupaten Gresik.

Dalam kegiatan pelatihan ini secara simbolis dibuka oleh Wakil Bupati Gresik, Hj. Aminatun Habibah bertempat di ruang Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik.

Pelatihan tersebut dibagi menjadi tiga kategori, yakni Pemagangan Dalam Negeri melalui Pembinaan dan Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Kemnaker. Kedua Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja UPT BLK Disnaker Gresik. Ketiga Pelatihan Kompetensi dan Pemagangan Kejuruan Ahli K3 Umum.

Khas Gresik, Gresik,

Sementara itu, maksud dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap atau perilaku dan pengalaman di industri maupun perusahaan sehingga menjadi calon tenaga kerja yang kompeten dan siap kerja.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, menyiapakan generasi muda untuk dapat memasuki pasar kerja dan mengurangi pengangguran. Dimana sasaran dari kegiatan ini ialah pencari kerja, tenaga kerja yang di tingkatkan kompetensi dan keterampilanya.

Dalam sambutannya dihadapan peserta, Wabup yang akrab disapa Bu Min ini menyampaikan agar para peserta mengikuti pelatihan dengan baik. Sebab, kata Wabup, pelatihan ini akan sangat bermanfaat jika diikuti dengan baik. “Maka kepada semua peserta, saya harap dapat mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin. Dan jangan disia-siakan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan diri sesuai bidang dan kompetensinya masing-masing,” ujar Bu Min.

Khas Gresik, Gresik,

Melalui pelatihan ini, Bu Min berharap berdampak pada pengurangan angka pengangguran di Kabupaten Gresik. Bu Min juga meminta agar Disnaker membuat semacam database untuk mendata para peserta yang telah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik.

“Kedepan, database ini adalah bank data bagi pencari kerja yang sudah memiliki keterampilan. Besar harapan perusahaan di Gresik dapat memberikan pertimbangan terhadap para peserta yang sudah dididik oleh Disnaker Gresik untuk dapat diterima di perusahaan-perusahaan di Kabupaten Gresik. Sehingga angka pengangguran dapat ditekan dan berkurang,” harap Bu Min.

Baca Juga  SIG Memfasilitasi 4 UMKM Binaan Promosikan Produk Melalui Pameran Malang City Expo 2022
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.

Leave a Reply