Wabup Hadiri Ultah Ke-34 Sekaligus Pelepasan Siswa Yayasan Sosial dan Pendidikan Al-Amin

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Kegiatan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah di hari pertama kunjungannya di Pulau Bawean terus berlanjut malam ini, Senin (02/06). Setelah sebelumnya mengikuti kegiatan di Pendopo Kecamatan Tambak, Wabup selanjutnya bergeser ke Pondok Pesantren Al-Amin di Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak

Guna mengikuti kegiatan peringatan ulang tahun ke-34 yayasan sosial dan pendidikan Al-Amin, sekaligus pelepasan 103 siswa Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho (MDTW), RA Al-Amin, MI, MTs, dan MA Miftahul Ulum.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bahwa momen pelepasan siswa semacam ini merupakan suatu kebanggaan bagi wali santri dalam menyaksikan anak-anaknya dinyatakan lulus, akan tetapi harus diingat bahwa ini bukan garis finish tetapi merupakan garis start dalam masa depan anak-anak.

Khas Gresik, Gresik,

“Masih banyak ilmu yang anak-anak sekalian harus tempuh lagi agar anak-anak menjadi anak-anak yang hebat. Dan saya yakin setelah ini semuanya akan terus menimba ilmu, dimanapun berada dipersilahkan. Karena mencari ilmu itu harus hingga selesai yakni saat kita mati,” ujar Wabup.

Wabup selaku perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Gresik dalam kesempatan ini juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada yayasan sosial pendidikan Al-Amin yang sudah senantiasa memberikan sumbangsih dalam mendidik anak-anak generasi muda kita.

Wabup juga memberikan apresiasi khusus kepada anak-anak yang di wisuda hari ini lantaran banyaknya prestasi yang dilahirkan, seperti diantaranya seperti yang dijelaskan pengasuh Ponpes, KH. Syakir Jamhuri bahwa diantara para wisuda ada dua orang yang diterima di universitas jember yang akan menerima beasiswa, disamping itu santri santri ponpes Al Amin pernah meraih juara III sepak takraw double putra tingkat kabupaten, lolos Poprov Jatim 7 cabang takraw Lumajang, juara II cerdas cermat, dan juara II story’ telling, tingkat bawean.

Khas Gresik, Gresik,

“Anak-anak luar biasa itu tidak harus dilahirkan di kota, tapi jauh dimanapun kalau yang namanya mutiara, yang namanya berlian, dimana pun berada juga pasti akan terlihat,” terang Wabup.

Selepas sambutan dari Wabup, kegiatan dilanjutkan dengan tauziyah oleh Nyai Hajar Usman dari Manyar Gresik.

Baca Juga  Polres Gresik Patroli di Area Perumahan Saat Mudik Lebaran
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.