Wabup Gresik Hadir dan Ucapkan Selamat Kepada 341 Wisudawan SMK Sunan Giri Menganti

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menghadiri kegiatan Wisuda Purna Siswa SMK Sunan Giri Menganti, Senin (06/05). Dalam kegiatan ini, Wabup memberikan ucapan selamat dan suntikan semangat pada 341 peserta didik yang di wisuda hari ini.

Disamping Wabup, kegiatan yang bertempat di Gedung Graha Adi, Surabaya, kegiatan wisuda ini dihadiri pula oleh perwakilan Dunia Usaha Dunia Industri Dunia Kerja (DUDIKA) Rahmat Yuliawan, Plt Camat Menganti Moh Khoirul, Ketua Yayasan Sunan Giri H. Moch Muji, serta Kepala Sekolah SMK Sunan Giri H. Safi’i.

Khas Gresik, Gresik,

“Selamat kepada anak-anakku sekalian yang hari ini sudah dinyatakan lulus. Ucapan yang sama kepada bapak ibu wali siswa yang sudah mengantarkan putra putrinya sehingga bisa menempuh pendidikan di SMK Sunan Giri ini hingga lulus. Mudah-mudahan ilmu yang didapat menjadi ilmu yang bermanfaat dan barokah,” ujar Wabup mengawali sambutannya dihadapan siswa dan wali siswa.

Wabup mengingatkan bahwa wisuda ini bukan suatu akhir, melainkan sebuah awal dalam menempuh kesuksesan di masa depan. Walaupun berasal dari sekolah kejuruan, Wabup berharap anak-anak untuk bisa melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih lanjut jika belum bekerja.

Khas Gresik, Gresik,

“Pemerintah Kabupaten Gresik akan berusaha memberikan support disamping dukungan yang selama ini sudah diberikan oleh pemerintah pusat. Disamping itu juga program dari Ma’arif untuk anak-anak yang berkeinginan melanjutkan kuliah dan mempunyai kemampuan menghafal Al Qur’an, maka seluruh perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur siap menerima anak-anakku sekalian. Oleh karena itu, sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak sekolah,” terang Wabup.

Terkait penyerapan tenaga kerja pasca lulus, Wabup mengaku bahwa hingga saat ini dirinya bersama Pak Bupati selalu menjalin komunikasi dengan perusahaan-perusahaan di wilayah Kabupaten Gresik untuk memberikan kemudahan bagi anak-anak dari Kabupaten Gresik.

Khas Gresik, Gresik,

“Tetapi, hal ini juga harus kita imbangi dengan kesiapan kita untuk selalu menjaga kualitas kompetensi yang kita miliki, sehingga bisa sesuai dengan apa yang dibutuhkan perusahaan tersebut,” tambahnya.

Disamping itu, Wabup juga berharap diantara wisudawan yang mengikuti kegiatan ini agar bisa muncul bibit-bibit entrepreneurship. Dimana hal ini bisa dimulai dari pemikiran bahwa setelah lulus sekolah tidak melulu mencari pekerjaan, melainkan berpikir bagaimana kita menciptakan lapangan pekerjaan.

Baca Juga  Pemkab Gresik Serahkan Hibah Anggaran Pola Trijuang Senilai 3 Milyar Ke Kementerian ATR/BPN
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.