Wabup & Forkopimda Gresik Pantau Harga Kebutuhan Pokok yang Layak dikonsumsi

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gresik,

melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar tradisional dan Swalayan di Kabupaten Gresik untuk memantau harga kebutuhan pokok dan memastikan bahan makanan dan minuman layak konsumsi pada, Rabu (27/04/2022).

Sidak yang dilakukan Wabup Ning Min beserta Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD terkait di awali dari Pasar Baru Gubernur Suryo ini dengan tujuan untuk memantau stok dan harga harga kebutuhan pokok jelang lebaran.

Khas Gresik, Gresik,

“Kita tanya ke beberapa pedagang ada sedikit kenaikan harga seperti daging Ayam, telur, Bawang merah dan cabe merah besar namun tidak begitu signifikan untuk daging sapi masih relatif stabil.” ujarnya.

Menurut Wabup Ning Min dua pekan terakhir harga minyak goreng curah sudah cenderung turun. Hal ini sudah diantisipasi sebelumnya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, Wabup menyebutkan tidak ada yang perlu di khawatirkan karena harga dan stok kebutuhan pokok aman hingga lebaran.

“Semoga saja semua bahan kebutuhan pokok baik dari stok dan harga ini dalam keadaan aman dan relatif stabil,” ungkap Wabup Ning Min.

Ditanya soal geliat ekonomi Wabup mengungkapkan usai Pandemi Covid-19 yang sudah cenderung reda perputaran ekonomi di Kabupaten Gresik terjadi kenaikan yang begitu signifikan dibanding sebelumnya.

“Sudah saya tanya ke beberapa bagaimana lebih laris mana dibanding tahun kemarin Alhamdulillah lebih laris tahun ini.” kata Wabup.

Selanjutnya Wabup beserta Forkopimda melanjutkan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa Mall di Kabupaten Gresik untuk memastikan Makanan dan Minuman (Mamin) yang dikemas menjadi parsel yang akan dijual jelang lebaran layak konsumsi atau tidak kadaluarsa.

Khas Gresik, Gresik,

Kali ini Wabup menyasar ke Hypermart yang berada di lokasi Gressmall GKB dan Transmart Iconmall di Jl. Dr Wahidin Kecamatan Kebomas Gresik.

Dalam sidak yang dilakukan di beberapa Mall tersebut Wabup beserta Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD tidak menemukan Bahan Makanan ataupun Minuman (Mamin) yang kadaluarsa.

Wabup mengatakan, ada beberapa bahan pangan yang telah diperiksa. Mulai beras, gula, minyak hingga makanan yang telah dikemas menjadi parsel.

“Tadi sudah kami cek izinnya. Semuanya aman tidak ada yang kadaluarsa,” ujar Wabup Ning Min usai sidak.

“Alhamdulillah sudah kita teliti semua bahan makanan ataupun Minuman yang akan dijual kepada konsumen untuk kebutuhan lebaran tidak ada yang rusak maupun kadaluarsa,

Baca Juga  DPUTR Gresik Targetkan 4 Tahun Pemerintahan Gus Yani Kali Lamong Rampung 50 Persen

Untuk itu saya bersama Forkopimda melakukan Sidak supaya membantu masyarakat agar merasa aman saat membeli kebutuhan untuk lebaran.” tutup Wabup Ning Min.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir, Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis, Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, Wakil Ketua DPRD Gresik, Mujid Riduan, Asisten I Suyono, Plt Kadis Perindag Kabupaten Gresik, Malahatul Fardah, Kadishub Gresik, Edi Hadi Siswoyo, dan Sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Gresik.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.