Tutorial Hapus Media di WhatsApp

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
hapus media di whatsapp

WhatsApp pastinya selalu menyimpan sebuah file-file, gambar-gambar ataupun vidio yang telah dikirim pada pesan, entah itu terdapat pada group WhatsApp atau chat pribadi. Secara otomatis pada memori HP tersebut akan menyimpan file-file yang telah terkirim maupun file-file yang telah diterima.

File-file yang berupa foto maupun vidio tersebut tidak akan muncul pada galeri, kecuali file foto dan vidio tersebut telah disimpan dengan sengaja sampai kadang kala pengguna tersebut tidak mengetahui adanya file-file yang telah tersimpan.

Kalau Anda membiarkan secara terus menerus, maka file foto atau vidio tersebut akan menumpuk dan terus menumpuk sampai menjadi beban dan memenuhi terhadap kapasitas memori HP Anda. Jadi, jika Anda tidak lagi membutuhkan file-file tersebut, alangkah baiknya dihapus saja.

Nah! Kebetulan kali ini khasgresik.com akan memberikan sebuah langkah-langkah tentang cara hapus media di WhatsApp yang sangat praktis dan mudah untuk dilakukan. Langsung saja, mari kita simak ulasannya!

Penyimpanan Data

Langkah yang pertama mengenai hapus media di WhatsApp yakni, buka aplikasi WhatsApp pada HP Anda, kemudian pada pojok kanan atas terdapat sebuah ikon “titik tiga” Anda klik saja. lalu lanjud dengan pilih menu “Setting” atau “Pengaturan“.

Cara Menghapus Semua File Media di Chat WhatsApp

Kelola Penyimpanan

Langkah yang kedua mengenai cara hapus media di whatsApp yakni, pada menu setting Anda pilih “Penyimpanan dan data“. Lalu Anda klik menu “Kelola Penyimpanan”.

Cara Menghapus Semua File Media di Chat WhatsApp

Chek Media Penyimpanan

Selanjudnya, dari menu kelola penyimpanan tersebut Anda bisa dengan mudah mengetahui semua file-file media yang dikirim melalui akun WhatsApp Anda dan file-file yang telah diterima oleh akun whatsApp Anda.

File media tersebut dikategorikan berdasarkan chat yang ada pada akun WhatsApp Anda. Maka dari itu, media file chat satu dengan yang lain tidak tercampur. Membuat Anda lebih mudah dalam mencari file media yang masih Anda butuhkan.

Memilih media yang akan dihapus

Langkah berikutnya mengenai cara hapus media di WhatsApp yakni, menghapus file-file yang tidak Anda butuhkan. Adapun untuk menghapus file-file tersebut Anda harus “memilih terlebih dahulu dan klik chat“, file mana yang mau Anda hapus dan file mana yang masih Anda butuhkan.

Cara Menghapus Semua File Media di Chat WhatsApp

Adapun jika Anda ingin menghapus semua file-file media pada chat tersebut, Anda bisa langsung beri chek list pada fitur “Pilih semua“. Kemudian jika Anda sudah memilih file mana yang mau Anda hapus, langsung saja Anda klik ikon “Trash“. Maka file-file tersebut akan terhapus dan penyimpanan Anda akan berkurang.

Baca Juga  aaPanel dan cPanel, 2 Panel Kontrol Web yang terkenal.
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.