Tips Pencegahan Penularan COVID-19 Varian Omicron

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
omicron

KhasGresik – Berita mengenai penyebaran varian baru dari virus corona yakni varian Omicron mulai mengegerkan masyarakat. Ada berbagai upaya pencegahan yang dapat dilakukan mengingat potensi ancaman dari varian Omicron tersebut. Berikut adalah beberapa cara pencegahan penularan COVID-19 varian omicron yang perlu Anda ketahui

Melakukan Vaksinasi

Vaksinasi menjadi garis pertahanan terbaik terhadap infeksi, sebagai garis pertahan terbaik, tingkat vasinasi yang lebih tinggi juga mengurangi peluang virus corona baru untuk menyebar dan berkembang menjadi varian baru termasuk Omicron. Pastikan kamu telah mendapatkan vaksinansi COVID-19 hingga dosis penuh agar terhindar dari penyebaran varian baru ini.

Ikuti Aturan Berpergian

Penting juga untuk taat melakukan isolasi mandiri bagi masyarakat yang telah berpergian baik luar maupun dalam negeri, dan juga menjaga jarak antrian saat sampai atau turun dari transportasi merupakan hal yang wajib kalian lakukan.

Mencuci Tangan

Cara mencegah varian Omicron selanjutnya dengan mencuci tangan. Terlihat sederhana bukan, tapi memiliki dampak yang sangat besar. Rutin mencuci tangan dengan sabun dapat membunuh kuman penyakit yang menular melalui tangan kita.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Hal yang tidak kalah pentingnya ialah meningkatkan imun tubuh. Bagaimana caranya? Dengan menjaga pola hidup sehat salah satunya. Seperti mengonsumsi makanan bergizi, perbanyak buah, sayur, vitamin dan jangan lupa berolahraga. Adanya pola hidup sehat dapat membantu metabolisme tubuh bekerja lebih cepat.

Baca Juga  Beberapa Syarat, Jika Ingin Mendapatkan Vaksin COVID-19
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.