7 Tips Mengatasi Bau Hewan Peliharaan Secara Efektif

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
hewan peliharaan

Mempunyai hewan peliharaan sudah menjadi hal yang umum bagi sebagian orang saat ini, bahkan tidak hanya satu melainkan ada beberapa hewan sekaligus yang dipelihara didalam rumah. hewan-hewan itu kemudian akan menjadi teman kita atau bahkan menjadi bagian dari keluarga yang sangat disayangi.

Ada beberapa hal yang akan Anda alami setelah memutuskan memelihara hewan, salah satunya adalah Anda akan berhadapan langsung dengan aroma bau yang tidak sedap dari peliharaan Anda, mulai dari pipisnya, kotorannya hingga bulu-bulunya yang rontok dan menempel dimana-mana.

Tips Mengatasi Bau Hewan Peliharaan

Namun tidak usah khawatir, berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa Anda lakukan untuk mengatasi aroma tidak sedap dari hewan yang Anda pelihara.

Membersihkan ruanagan secara rutin

hewan peliharaan
membersihkan ruangan bermain hewan

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan seluruh ruangan mulai dari tempat kotoran hewan hingga bulu-bulu yang rontok. Buang kotoran hewan sesegera mungkin agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Sapu ruangan atau gunakan penyedot debu agar bulu hewan yang rontok bisa terangkat semua. Jangan lupa untuk mengepel lantainya.

Mandikan hewan peliharaan Anda secara rutin

hewan peliharaan
mandikan hewan

Bukan hanya ruangannya saja yang dibersihkan, hewannya pun juga harus dijaga kesehatan dan kebersihannya. Mandikan hewan peliharaan Anda secara rutin sesuai aturan memandikan hewan agar terhindar dari kotoran, kutu dan bau tidak sedap.

Apalagi hewan seperti anjing yang sering di ajak keluar rumah untuk jalan-jalan, maka mandikanlah secara ruti agar terhindar dari debu dan kotoran yang menempel. Anda bisa memandikannya dirumah atau membawanya ke toko hewan terdekat.

Menggunakan soda kue

Khas Gresik, Gresik,
soda kue

Anda dapat memanfaatkan soda kue untuk menghilangkan bau tidak sedap. Soda kue akan menetralisir bau tidak sedap dari hewan. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menaburkannya didekat tempat tidur dan tempat favorit hewan peliharaan Anda.

Menggunakan cuka

hewan peliharaan
cuka

Selain soda kue, cuka ternyata juga bisa dipakai untuk menghilangkan bau tidak sedap. Namun, jangan terlalu berlebih saat menggunakan cuka agar bau dari cuka tidak menggantikan bau hewan peliharaan.

Baca Juga  Jalak Bali, Burung Khas Bali Serta Simbol dari Provinsi Bali

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan cuka dengan sedikit air supaya lebih encer. Kemudian semprotkan cairan cuka tadi ke lantai atau karpet yang bau.

Bersihkan tempat tidur hewan

hewan peliharaan
tempat tidur hewan

Bersihkan tempat tidur peliharaan Anda secara rutin agar tetap bersih dan tidak bau. Cucilah Alas tidur, bantal, sprei sama selimut yang biasa dipakai peliharaan Anda tidur.

Gunakan alat pembersih udara

hewan peliharaan
pembersih udara

Setelah membersihkan lingkungan dan tempat hewan peliharaan, Anda juga perlu menggunakan alat pembersih udara agar udara diruangan menjadi bersih dan lebih sehat.

Gunakan pengharum ruangan

hewan peliharaan
pengharum ruangan

Selain menggunakan alat pembersih udara, Anda juga perlu menggunakan pengharum ruangan agar aroma bau tidak sedap bisa di netralkan dan ruangan menjadi harum kembali.

Itu tadi beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan aroma tidak sedap yang dihasilkan dari hewan peliharaan Anda dirumah.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.