Tips Cantik Hindari Jerawat Setelah Pakai Masker Ala Dokter Reisa Broto Asmoro

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp
Dokter, Reisa Broto Asmoro

Dengan meningkatnya kasus Covid-19, protokol kesehatan dengan menggunakan masker pun semakin diperketat. Namun banyak wanita yang mengeluh wajahnya muncul banyak jerawat usai memakai masker.

Hal ini tentu menjadi perhatian para wanita saat ini, termasuk Dokter Reisa Broto Asmoro.

Dalam postingan di instagram pribadinya, Dokter Reisa membagikan tips dan trik mencegah jerawat setelah terus-terusan memakai masker.

“Selama pandemi, kita jadi punya kebiasaan baru saat keluar rumah. Memakai masker dan membawa hand sanitizer. Tapi karena terlalu lama menggunakan masker, beberapa orang mengeluh jadi muncul banyak jerawat. Gimana ya?” Tulisnya.

Selain dikenal sebagai dokter, Reisa Broto Asmoro juga banyak dikenal sebagai presenter acara televisi Dr. Oz Indonesia yang juga saat ini menjadi Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19. Dokter Reisa juga sering membagikan tips dan trik kesehatan di instagram pribadinya. Selain tips umum mengenai kesehatan, kali ini Dokter Reisa membagikan tips kecantikan mengatasi jerawat karena pemakaian masker.

Nah, berikut beberapa tips dan trik agar tidak jerawatan saat pakai masker dari Dokter Reisa Broto Asmoro, seperti yang diunggah di instagram pribadinya pada Kamis (17/2/2022).

  • Bersihkan muka

Selalu bersihkan muka sebelum memakai dan setelah memakai masker. Hal ini bertujuan untuk mengurangi keringat dan kulit mati yang menumpuk selama pemakaian masker.

  • Ganti masker

Gantilah masker tiap 3-4 jam sekali. Dalam waktu tersebut, bagian dalam masker telah dipenuhi oleh uap air yang keluar dari pernapasan, sehingga dapat mengurangi efektivitas masker.

  • Kurangi make up berlebihan

Usahakan untuk tidak mengenakan make up yang berlebihan saat menggunakan masker.

Nah, itulah beberapa tips dan trik mencegah jerawat saat pakai masker dari Dokter Reisa Broto Asmoro yang dapat diterapkan.

Baca Juga  Apakah Berbahaya Jika Menggunakan Obat Tetes Mata Setiap Hari?
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.