Hanya Dalam 9 Bulan, Timnas Indonesia Berhasil Naik 20 Peringkat di Peringkat FIFA

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
timnas indonesia

Pada bulan September 2021 peringkat FIFA Indonesia menurun drastis sampai ke level 175.

Setelah hasil negatif tersebut, para pemain Timnas Indonesia lambat laun telah menemukan jalur terbaiknya setelah berhasil menang dua kali di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 lawan china Taipei pada bulan Oktober 2021 lalu.

Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 5-1 dalam dua pertandingan yang telah diselenggarakan di Thailand. Dari kemenangan itulah Timnas Indonesia melejit 10 level ke posisi 165.

Desember 2021 yang lalu, Timnas Indonesia naik satu peringkat jadi 164 di rangking FIFA. Dari hal tersebut Timnas Indonesia berhasil mencatat kemenangan besar pada ajang ujicoba lawan Myanmar.

Lain daripada itu, perjalanan imprensif di Piala AFF 2020 ikut mengerek peringkat Timnas Indonesia. Peringkat Timnas Indonesia naik ke peringkat 161 setelah berhasil meraih kemenangan di FIFA International Match Day pada 28 Januari 2022.

Pada waktu itu, Timnas Indonesia berhasil menang atas Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan skor 4-1 dan 3-0.

Kemudian di Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia mencatatkan 2 kemenangan dan 1 kekalahan. Hal ini membuat Indonesia berada di posisi 155.

Baca Juga  Kapolres Gresik Cek Kendaraan Operasional
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.

Leave a Reply