Timnas Amputasi Indonesia Berharap Bisa Dilepas Presiden Joko Widodo di Piala Dunia Amputasi 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
timnas amputasi indonesia

Arief Kusuma, manajer Timnas Amputasi Indonesia mengatakan telah mengirimkan surat ke Istana Negara, akan tetapi belum ada balasan. Balasan surat tersebut sangat dinantikan oleh para pemain.

“Para pemain sebenarnya keinginannya sederhana sekali, yaitu ingin seperti atlet-atlet yang lain. Kalau yang lain dilepas presiden sebelum kejuaraan, kenapa kami tidak? Mereka juga ingin seperti itu,” kata Arief.

“Dengan itu [dipanggil Presiden] para pemain jadi lebih semangat berprestasi. ‘Oh, bapakku ternyata nguwongke aku’ begitu kira-kira,” ucap Arief.

Para pemain Timnas Amputasi Indonesia, rencananya akan memulai pemusatan latihan pada akhir Juni. Mereka akan berlatih di daerah Karang Tengah, Tangerang, berkat bantuan sebuah sponsor.

“Menpora telah berjanji menanggung semuanya. Kami berterima kasih dengan janji tersebut. Bahkan nanti pada Juli akan ada Piala Menpora. Ini akan jadi sarana seleksi pemain,” ujar Arief.

Timnas Amputasi Indonesia telah berhasil lolos ke Piala Dunia Amputasi 2022 setelah menjalani tiga pertandingan pada babak kualifikasi. Ajang ini akan berlangsung di Turki pada Oktober mendatang.

Baca Juga  Muhammadiyah Dan NU Gresik Minta Kemenag Turun Tangan Terkait Pernikahan Manusia Dengan Kambing
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.

Leave a Reply