Rahasia Terkenalnya Masakan Nasi Padang di Berbagai Penjuru Nusantara

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp
nasi padang

Khasgresik – Nasi padang adalah olahan khas yang berasal dari Indonesia, lebih tepatnya di Padang, Sumatera Barat, tentu saja sesuai dengan nama daerahnya. Masakan ini terkenal dengan memiliki ciri khas rasa pedas dengan beraneka menunya yang juga sangat khas Minang, kita sebut saja rendang, ikan balih, ayam balado, dan lain sebagainya.

Khas Gresik, Gresik,

Tidak hanya orang-orang Minang saja yang sangat menyukainya, namun seluruh masyarakat di Indonesia juga sangat menyukai akan nasi padang tersebut. Oleh karena itu, tidak heran jika gerai restoran padang dapat ditemui dengan sangat mudah di pinggir jalan kota manapun.

Bila Anda salah satu yang menyukai masakan nasi padang tersebut, berikut kami cantumkan beberapa alasan tentang mengapa kebanyakan masyarakat di Indonesia sangat meminati akan adanya masakan nasi padang tersebut.

Porsinya banyak

Khas Gresik, Gresik,

Sangat patut diakui kalau masakan nasi padang memang mempunyai porsi yang banyak, bahkan apabila Anda membeli dan dibungkus, satu kali makan saja sudah kenyang, bahkan kadang sampai tidak habis. Pastinya banyak orang yang menganggap hal tersebut sebagai suatu alasan mengapa mengonsumsi masakan nasi padang untuk dijadikan makan siang.

Banyak aneka pilihan lauk

Khas Gresik, Gresik,

Seperti warteg-warteg yang memiliki beragam macam aneka varian lauk, begitu juga dengan rumah makan padang. Terdapat beraneka macam lauk yang bisa dipilih secara langsung oleh para pembeli tersebut. Dari yang bercita-cita rasa pedas, sampai original sekalipun sudah pasti bisa ditentukan dengan seleranya masing-masing. Anda dapat menentukan pilihan menu yang kamu sukai.

Masakannya kaya akan rempah

Khas Gresik, Gresik,

Masakan nasi padang sudah terkenal sebagai salah satu olahan khas Indonesia yang memiliki macam aneka rempah-rempah yang terdapat di dalamnya. Hal tersebut membuat masakan Padang seakan-akan menjadi salah satu pilihan, dari banyaknya orang dalam kulinernya.

Harga ramah di kantong

Membeli masakan nasi padang sudah pasti harganya tidak akan menguras isi domapet Anda. Maka dari hal inilah telah menjadi salah satu alasan mengapa masakan padang sangat diminati oleh banyak orang. Satu porsi nasi padang hanya sekitar Rp15 ribu saja. Dengan harganya yang tidak mahal tersebut, Anda sudah bisa menikmatinya.

Mudah ditemukan di mana-mana

Tidak sama seperti olahan khas Indonesia lainnya, masakan padang sangat mudah sekali untuk ditemukan dimana pun. Bahkan, Anda tidak akan kesulitan dalam membeli dan menyicipi masakan padang pada saat berkunjung ke suatu daerah di berbagai penjuru diIndonesia. Rumah makan khas olahan Padang selalu ada di pinggir jalan-jalan dan dapat ditemukan dengan mudah.

Khas Gresik, Gresik,

Nah, beberapa alasan di atas membuktikan kalau masakan padang memang selalu digemari oleh masyarakat Indonesia karena diantaranya terdapat hal-hal yang membuatnya tampak istimewa.

Baca Juga  Sejarah Awal Mula Nasi Uduk Ada di Indonesia
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.