Polres Gresik Bagikan Nasi Bungkus dan Air Mineral Kepada Sopir yang Terjebak Macet

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

GRESIK – Polres Gresik gerak cepat melakukan pengaturan jalan mengurai kemacetan arus lalin Jalan Raya Manyar, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Polisi juga peduli kepada sopir truk yang terjebak macet akibat jembatan ambles di Lamongan.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan Kemacetan panjang terjadi karena pengalihan arus lalin dampak jembatan putus di daerah Lamongan.

Pihaknya peduli dengan kondisi sopir truk yang terlihat lelah  di atas kendaraan.

“Selain melakukan pengaturan demi melancarkan arus lalin,  kami juga membagikan nasi bungkus dan air mineral kepada para sopir yang terjebak macet,” ujar Alumnus Akpol 2002 ini.

Khas Gresik, Gresik,

Kapolsek Manyar AKP Windu priyo prayitno menambahkan, pembagian makanan dan minuman kepada sopir adalah bentuk kepedulian.

Windu menghampiri satu demi satu sopir yang rata-rata sopir truk besar tersebut. Lalu memberikan nasi bungkus untuk menjaga stamina menghadapi kemacetan.

“Kemacetan cukup panjang mulai tadi malam akibat pengalihan arus lalin dari Lamongan karena jembatan putus. Kami berusaha melancarkan arus lalin yang macet cukup panjang sekitar 9 kilo meter lebih.” terang Windu kepada awak media, Rabu (30/3/2022).

Ia menambahkan, sopir yang mengantre berjam-jam lamanya, secara humanis pihaknya membagikan makan dan minum sekedarnya secara gratis.

Khas Gresik, Gresik,

“Untuk sementara ini memang kita perlancar saja karena memang pengalihan arus lalin untuk wilayah utara. Mudah-mudahan tidak ada kendaraan yang mogok.” pungkasnya.

Bambang Ariyanto (26), sopir truk hendak ambil muatan garam mengaku sudah empat jam terjebak macet mulai dari dalam tol.

Nasi bungkus dan air mineral diterimanya dari uluran tangan Polisi dengan senang hati.

“Alhamdulillah terima kasih Pak Polisi. Pas banget ini tadi saya belum sempat sarapan pagi. Kaki ini rasanya mulai gemetar menahan lapar. Lega rasanya, diberi makan dan minum Pak Polisi. Tak perlu repot cari sarapan di warung.” ucapnya bersyukur.

Hingga berita ini diterbitkan, Polisi masih melakukan pengaturan melancarkan arus lalin Jalan Raya Manyar.

Baca Juga  Terdesak Kebutuhan Hidup, Montir Nekat Menipu Pembelian Spare Part
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.