Terdampak Banjir, Polres Gresik Gerak Cepat Beri Bantuan Kepada Warga

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Gresik – Banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kecamatan Driyorejo membuat Polsek Driyorejo bergerak cepat. Pagi ini, anggota Polsek Driyorejo bersama Koramil Driyorejo memberikan bantuan makanan kepada warga, Jumat (11/03).

Petugas berjalan menyusuri banjir mendatangi rumah warga. Aktivitas mereka terbatas karena rumahnya terendam banjir.

Khas Gresik, Gresik,

“Kami membagikan bantuan makanan kepada warga terdampak banjir sejak pagi,” ucap Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi.

Banjir diakibatkan hujan deras yang mengguyur semalam dan luapan sungai Brantas.  Meluap masuk ke rumah warga di Dusun Karang Lo, Desa Driyorejo, Kecamatan, Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Khas Gresik, Gresik,

Kemudian meluas ke Dusun Driyorejo kurang lebih 300 rumah terendam, Dusun Karang Lo kurang lebih 300 rumah terendam, Dusun Lopang kurang lebih 200 rumah terendam dan Dusun Semambung kurang lebih 350 rumah terendam.

“Tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Untuk warga yang terdampak genangan air di Desa Driyorejo tidak mengungsi karena diperkirakan air akan surutk kurang lebih 5 sampai 6 jam.

Khas Gresik, Gresik,

“Genangan air di Desa Driyorejo diakibatkan karena luapan Air dari Sungai Kali Brantas yang membentang di sebelah selatan desa Driyorejo. Genangan semakin tinggi karena hujan lebat di wilayah Desa Driyorejo selama 6 Jam. Bendungan di Rolak Mojokerto di buka sehingga air mengalir deras dari Kali Brantas yang mengakibatkan sungai meluap di sekitar sungai Brantas,” paparnya.

Baca Juga  MUI Wilayah Gresik Launching Yayasan Rumah Umat Peduli Sesama
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.