Sukses Gelar Musda, KNPI Gresik Punya Nahkoda Baru

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Gresik — Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Gresik melangsungkan musyawarah daerah (Musda) untuk memilih ketua baru dan restrukturisasi organisasi.

Dalam forum musda yang dihadiri 18 perwakilan organisasi kepemudaan (OKP), pada Rabu (27/04/2022) di Hall Pudak Gallery itu secara aklamasi memilih Muhammad Dahlan sebagai ketua DPD KNPI Gresik 2022-2025, dalam sidang yang dipimpin pengurus DPD KNPI Jatim Deyisnil Fariadi.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gresik Nanang Setiawan menyebutkan, bila Musda KNPI Gresik ini diikuti peserta dari OKP yang resmi dan terdaftar di Kesbangpol Gresik.

“Jadi semua resmi, nah ada IMM, Pemuda Muhammadiyah, Ansor, Pemuda Pancamarga dan sebagainya,” tutur Nanang di lokasi Musda.

Khas Gresik, Gresik,

Senada dengan Nanang, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparekrafbudpora) Kabupaten Gresik Sutaji Rudy juga menegaskan bila musda KNPI Gresik sangat mendesak digelar.

“Karena itu menyangkut wadah kepemudaan di Kabupaten Gresik untuk membangun generasi penerus kepemimpinan di Gresik,” kata dia di arena musda.

Sutaji meminta kepada penyelenggara musda, yakni pengurus caretaker DPD KNPI Gresik yang dikomandoi Deyisnil Fariadi untuk segera melaporkan hasil musda begitu selesai diselenggarakan.

“Agar program pemberdayaan pemuda dapat segera dijalankan,” tegasnya.

Sementara itu Sekretaris DPD KNPI Provinsi Jawa Timur Muhammad Nur Aminudin menyebut bila musda kali ini sudah sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga KNPI.

“Sehingga sudah sah dan bisa langsung dilanjutkan menyusun pengurus dan merancang pelantikan serta raker,” tegasnya.

Perlu diketahui, gelaran Musda KNPI Gresik yang digelar hari ini selain menghasilkan ketua baru, juga menyepakati pembentukan formatur yang terdiri dari Sekretaris DPD KNPI Jatim Muhammad Nur Aminuddin, Ketua Karetaker KNPI Gresik Deyisnil Fariadi, M Dahlan (Ketua Terpilih), perwakilan Pemuda Muhammadiyah, Fatayat NU, PMII, IMM, AMPI dan Pemuda LDII.

Baca Juga  Keunikan Dari Domba Garut
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.