Selain Kopi Berikut 5 Minuman Penunda Ngantuk yang Bisa Dicoba

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
minuman penunda ngantuk

Kopi merupakan minuman dengan kandungan kafein yang tinggi, sehingga sebagian besar orang memanfaatkannya sebagai minuman penunda ngantuk yang paling ampuh disaat lembur kerja maupun di jam-jam rawan malas.

Minum kopi memang sudah menjadi kebiasaan sebagian orang Indonesia, terbukti sepanjang tahun 2016-2021 konsumsi kopi di Negara ini meningkat rata-rata 8,22% pertahunnya. Ditambah lagi banyaknya kedai-kedai kopi yang semakin menjamur diberbagai kota maupun daerah di Indonesia.

Minuman Penunda Ngantuk Selain Kopi

Ternyata tidak hanya kandungan kafein dalam kopi saja yang bisa kita manfaatkan untuk menunda rasa ngantuk. Berikut ini 5 minuman yang bisa membantumu tetap terjaga selain kopi:

Air Lemon

Khas Gresik, Gresik,
air lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang sering digunakan kebanyakan orang untuk hiasan makanan dan minuman ataupun untuk memarinasi beberapa jenis olahan masakan seperti ikan dan daging.

Didalam air lemon sendiri mengandung antioksidan sekaligus pektin yang bisa membantu Anda tetap terjaga sebagai pengganti kopi. Sedangkan kandungan antioksidan pada air lemon dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda, sehingga akan tampak lebih muda dan sehat.

Teh Hijau

minuman penunda ngantuk
teh hijau

Selain Kopi, ternyata teh hijau juga bisa Anda manfaatkan sebagai minuman penunda ngantuk. Hal itu dikarenakan adanya kandungan asam amino bernama L-theanine yang diketahui dapat membantu meningkatkan daya konsentrasi.

Selain dapat membatu meningkatkan daya konsentrasi, berdasarkan hasil penelitian, kandungan yang terdapat dalam teh tersebut juga mampu mencegah potensi kangker sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh.

Minuman Coklat Hitam

minuman penunda ngantuk
coklat hitam

Selain memiliki rasa yang nikmat dan banyak yang suka, ternyata coklat dapat memberikan kita rasa bahagia dan senang. Begitu juga dengan coklat hitam yang ternyata mampu menghilangkan rasa ngantuk pada diri kita.

Coklat hitam memiliki kandungan endorphin yang cukup tinggi. Kandungan tersebut dapat merangsang fungsi otak kita agar tatap terjaga dan fokus berkonsentrasi sepanjang hari.

Smoothies

minuman penunda ngantuk
smoothies

Bagi Anda yang tidak begitu suka minum kopi cobalah untuk minum smoothies. Minuman penunda ngantuk yang satu ini selain menyehatkan juga mengenyangkan karena terbuat dari buah-buahan segar yang kaya akan vitaminnya.

Dengan adanya kandungan vitamin C dan beragam nutrisi lain yang terdapat pada smoothies, akan membuat Anda kembali bersemangat dan rasa ngantuk pun hilang seketika.

Baca Juga  Benarkah Piala AFF Suzuki Cup, Kini Berganti Nama Menjadi Piala AFF Mitsubishi Electric Cup?

Air Putih

minuman penunda ngantuk
air putih

Dari semua minuman penunda ngantuk yang ada di atas, air putih lah minuman terbaik yang harus Anda konsumsi setiap hari. Karena air putih memiliki banyak sekali manfaat yang diperlukan bagi tubuh Anda.

Manfaat lain dari air putih sendiri adalah dapat menghilangkan rasa ngantuk yang disebabkan kekurangan cairan atau dehidrasi. Untuk mengantisipasi dehidrasi, pastikan tubuh Anda memiliki cakupan air yang cukup agar aliran darah menjadi lancar dan tubuh Anda kembali berenergi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.