Menarik! Inilah 5 Jenis Ikan Louhan Paling Mahal Sedunia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp
ikan louhan

Bicara mengenai Ikan Louhan? Siapa sih yang tidak kenal dengan ikan Hias yang satu ini. dengan memiliki ciri khas dan bentuk keunikan serta varian warnanya tersendiri. ikan hias ini menjadi ikan terpopuler bagi kalangan pecinta ikan hias diseluruh tanah air Indonesia bahkan di negara-negara lain di seluruh dunia. tak hanya terkenal dan terpopuler, ikan hian yang satu ini juga termasuk kategori ikan termahal di Dunia.

Sejarah Ikan Louhan

Ikan Louhan adalah salah satu jenis ikan hias yang awal mulanya di temukan di Negara sebelah, yakni Negara Malaysia. di temukannya jenis ikan ini kurang lebih pada tahun 1998. yang pada dasarnya ikan tersebut adalah merupakan ikan biasa dengan memiliki keunikan bentuk dari segi fisik Kepala yang menonjol dengan bentuk bulat yakni pada tahun 1993. lambat laun dilakukanlah perkawinan silang dan berbuah hasil spesies baru dengan julukan ikan Louhan.Di Indonesia sendiri Ikan jenis Louhan ini sering kali di juluki dengan sebutan Ikan Jenong. dari berbagai mitos yang telah terdengar yakni bahwa ikan ini akan membawa keberuntungan dikarenakan bentuknya yang sangat unik.

dengan bentuk fisik kepada yang menonjol atau jenong dan ditambah dengan sebuah ciri khas yang sangat unik yakni, terdapat bentuk Abstrak di anggota badannya yang bergaris hitam. maka dari itu banyak sekali orang-orang meyakini bahwa ikan tersebut membawa sebuah keberuntunga. Entah itu mitos ataupun fakta. Adapun Ikan Louhan ini merupakan salah satu Ikan Predator, ikan yang sangat Akgresif terhadap semua jenis ikan yang merupaya mengganggunya di daerah yang ikan ini tempati atau kekuasaannya. sungguh ikan jenis louhan ini termasuk yang sangat ganas. dengan mulutnya yang lumayan lebar dan dengan serangannya yang cepat. bisa dapat melukai lawannya ada bahkan bisa menyebabkan kematian dan menjadi mangsanya.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Banyak sekali para pecinta ikan hias yang memelihara ikan jenis louhan ini. dengan di taruhnya di dalam wadah Aquarium dan menjadikan sebagai pelengkap dari keindahan dalam rumah. bahkan ada pula para masyarakat yang mengadakan sebuah acara kontes ikan Hias khusus ikan Louhan. dengan bermacam-macam warna, ciri khas, dan jenis dari umur muda samapai berumur dewasa, semua ada masing-masing lombanya. maka dari itu di indonesia sangatlah banyak sekali para pecinta ikan hias sangat meminati dengan adanya ikan jenis Louhan tersebut. sampai-sampai populasi ikan tersebut naik drastis, dan memiliki harga yang menjulang kelangit yakni dari ratusan sampai jutaan Rupian perekornya. berikut ulasan dari ikan louhan yang paling Mahal di seluruh penjuru negara.

Baca Juga  Kalian Hobi Makan? Yuk Cobain 6 Kuliner Khas Gresik Ini

Golden Red

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Jenis Lohan Golden Red adalah jenis ikan lohan yang ter bagus, tercantik, terunik dikalangan ikan hias lainnya. dan banyak di cari oleh para pecinta ikan hias, karena selain dari ciri khasnya yang bagus ikan tersebut juga dibilang langka. maka dari itu tak heran jika jenis ikan yang satu ini sangat mahal yakni untuk Anakan ikan louhan ini satu ekornya bisa mencapai Rp: 650 Ribu Rupiah. dan untuk ikan louhan yang sudah dewasa bahkan pernah menjuarai sebuah kotes-kontes ikan hias paling bagus, dan ada sertifikatnya. yakni bisa mencapai puluhan juta Rupiah perekornya.

Louhan Kamfa

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Ikan Louhan jenis Kamfa ini merupakan sebuah ikan louhan yang masuk dalam kategori Ikan Termahal Sedunia. adapun ikan jenis ikan ini ditemukan awal mulanya di Negara Singapura. Akan tetapi, di tanah air Indonesia jenis ikan Louhan Kamfa ini sangat banyak dikembangbiakan atau di budidayakan di berbagai daerah indonesia. dengan ciri khasnya yakni berbintik putih-putih berpaduan dengan merah berupa seperti mutiara. adapun untuk harganya yakni sekitar 850 Ribu Rupiah bagi anakannya dan untuk yang dewasa bisa mecapai puluhan Juta Rupiah.

Lauhan Cencu

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Louhan jenis Cencu ini adalah banyak sekali di minati para pecinta ikan hias. meskipun harganya yang mahal, para pembeli rela membelinya. dikarenakan jenis ikan ini sangatlah bagus untuk dijadikan sebuah sebuah koleksi. anda bisa mendapatkan ikan jenis cencu ini dengan nominal harga kisaran Rp: 750 sampai jutaan Rupiah.

Louhan Golden Base

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Jenis Ikan Louhan Golden Base ini merupakan sebuah jenis ikan yang agak mirip dengan jenis louhan Golden Red. akan tetapi yang membedakan adalah yakni dari segi warna . kalau Golden base lebih ke emas-emasan adapaun untuk masalah harganya yakni, kirasan Rp: 1,8 Juta Rupiah sampai 2 atau 3 jutaan Rupiah.

Louhan Super Red Texas

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Jenis Ikan Louhan Texas yang merupakan salah satu ikan asal Negara Tailand, ini memiliki ciri khas tersendiri. yakni tedapat warna merah dengan bintik putih di sekujur tubuhnya. dengan harga kisaran Rp: 2,3 Juta Rupiah sampai Rp: 5 Juta Rupiah perekornya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.