Rumah Pocong Sumi, Wisata Mistis yang Sangat Populer di jogja

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp
rumah pocong sumi

Rumah memang menjadi tempat ternyaman untuk beristirahat atau berkumpul dengan keluarga, tapi bagaimana jika kamu disuruh menetap di rumah pocong Sumi yang sangat terkenal di Jogja?

Siapa sih yang tidak tahu hantu pocong? Di Indonesia sendiri hantu pocong sangatlah populer jika dibandingkan dengan hantu-hantu lainnya. Pasalnya hantu satu ini sanggup menghantui pikiran banyak orang.

Apapun yang berhubungan dengan makhluk halus pastinya akan identik dengan hal-hal mistis yang menyeramkan, sama halnya dengan salah satu rumah tua yang terletak di Kotagede, Yogyakarta.

Rumah tua yang sudah lama terbengkalai tersebut tidak lagi dihuni oleh manusia, melainkan mereka yang tidak kasat mata dan salah satu penghuni tetapnya adalah hantu pocong bernama Sumi. Penasaran seperti apa sih dia?

Seramnya hantu pocong wanita penghuni rumah pocong Sumi

rumah pocong sumi
photo by mapaybandung.pikiran-rakyat.com

Sosok hantu pocong wanita yang kerap menampakkan diri di rumah tua tersebut dipercaya oleh warga setempat bernama Sumi.

Seperti yang sudah diketahui bahwa wujud pocong sangatlah mengerikan, bahkan banyak gambaran mengenai bentuk pocong itu sendiri, yaitu seperti jenazah yang dikafani dengan raut wajah yang menyedihkan dan pastinya sangat menyeramkan.

Nah, kurang lebih seperti itulah wujud hantu pocong penghuni rumah tua di Kotagede tersebut. Hanya saja banyak warga setempat percaya kalau pocong tersebut berjenis kelamin perempuan.

Suka berdiam di teras rumah

rumah pocong sumi
photo by idntimes.com

Ternyata hantu pocong Sumi suka berada di teras rumah. Mungkin mau menyambut para tamu yang ingin berkunjung ke rumah tersebut.

Banyak sekali orang yang melihat penampakan pocong Sumi berdiam diri di teras rumah tersebut. Pocong Sumi biasanya akan menampakan diri pada pukul 10 malam ke atas, saat jalanan sudah mulai sepi dan gelap.

Buat kamu yang melintasi rumah pocong Sumi di atas jam 10 malam, berhati-hatilah jika tiba-tiba melihat sosok hantu pocong sedang berdiri di teras rumah tersebut.

Tanda pocong Sumi akan menampakkan diri

rumah pocong sumi
photo by gambarkitan.blogspot.com

Biasanya pocong Sumi akan menampakkan diri pada manusi disertai dengan beberapa tanda-tanda, seperti hembusan angin layaknya gasing serta api merah atau biru yang menyinari wajah.

Baca Juga  Misteri Rumah Gurita Bandung, Tempat Ritual Pemujaan Setan

Jadi, apabila sedang berada disekitar rumah pocong Sumi dan merasakan hembusan angin yang tidak wajar, maka secara otomatis pandangan mata akan tertuju pada titik api yang muncul.

Dengan begitu, penglihatan seseorang akan menangkap sesosok hantu pocong Sumi yang sedang berdiam diri di teras depan rumah.

Tidak dihuni tapi jadi tempat wisata

rumah pocong sumi
photo by boombastis.com

Dulu rumah ini memang sempat ditinggali oleh satu keluarga tuan tanah yang ada di Kotagede. Namun sayangnya, dengan alasan tertentu rumah tersebut ditinggalkan begitu saja dan sudah lama tidak terawat.

Meskipun sudah lama ditinggalkan dan banyak orang yang tahu tentang sosok Sumi, tapi rumah pocong Sumi justru menjadi salah satu tujuan wisata favorit dan sangat populer, apalagi bagi pecinta wisata horor.

Banyak wisatawan yang datang ke rumah pocong Sumi di siang hari untuk berfoto-foto. Tapi buat mereka yang bernyali besar biasanya akan mencoba datang di malam hari.

Nah, buat yang suka wisata horor mungkin rumah pocong Sumi bisa jadi tujuan wisata pilihan saat berkunjung ke Jogja. Rumah tersebut berada di satu komplek wisata Kotagede, jadi tidak susah untuk menemukannya, berani untuk bertamu?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.