Resmikan Masjid Al Karomah Bupati Gus Yani Ajak Jamaah Terus Makmurkan Masjid

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Setelah melakukan kunjungan kerja ke pulau Gili Kecamatan Sangkapura dalam rangka meninjau progres tahap pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani kembali melakukan hal yang sama ke Kecamatan Tambak, tepatnya di Dusun Kramat Desa Tambak.

Dalam kunjungannya kali ini, orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Gresik ini meresmikan masjid Al Karomah yang dibangun oleh warga setempat.

Khas Gresik, Gresik,

Peresmian masjid Al Karomah itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Gresik dan pengguntingan pita untuk memasuki lokasi masjid. Ketika meresmikan rumah ibadah itu, Mantan ketua DPRD Gresik ini  meminta agar tempat ibadah ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan beribadah bagi umat muslim.” ucapnya Rabu (1/06/2022).

Pembangunan masjid yang dilaksanakan selama 9 bulan ini mudah mudahan terus dipenuhi jamaahnya, semua yang berkontribusi tentunya berharap bagaimana untuk terus memakmurkan masjid ini.” ungkapnya.

Khas Gresik, Gresik,

” Jangan sampai masjid yang sudah berdiri kokoh dan bagus pembangunannya ini tidak diisi oleh jamaahnya.” pesannya.

Bupati Gus Yani berharap setelah diresmikan Masjid ini selain tempat ibadah juga difungsikan sebagai tempat kegiatan sosial kemasyarakatan sekaligus menjadi wadah untuk menemukan solusi permasalahan.” sambungnya.

Selain itu, Bupati Gus Yani juga berharap keberadaan Masjid ini juga dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan karakter generasi muda untuk mendapatkan kegiatan positif ditengah kemajuan teknologi saat ini.” tandasnya.

Khas Gresik, Gresik,

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Kyai Abdul Fatah mengatakan, Awal pembangunan masjid diluar perencanaan dengan kekuatan dana awal sebesar 300 juta kemudian dilanjutkan hingga saat ini sudah menghabiskan 1.7 Miliar, Dan Alhamdulillah pembangunan sudah selesai Ini semua Demi anak cucu kita untuk tetap melaksanakan ibadah dan syiar Islam di masjid ini.” pungkasnya.

Usai meresmikan masjid, Bupati juga melakukan pemotongan tumpeng yang juga berkaitan dengan peresmian masjid tersebut.

Baca Juga  Ketua MUI Gresik Kecam Pernikahan Manusia dan Kambing
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.