Rekomendasi Menu Buka Puasa di Bulan Suci Ramadhan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
buka puasa

Di bulan puasa ini, momen buka puasa telah menjadi satu satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Entah makan bersama teman-teman, keluarga, kerabat ataupun dengan pasangan.

Buka puasa bersama jauh lebih nikmat, lebih enak dan silaturahmi pun terjaga. Tidak perlu bingung ketika harus memilih menu hidangan untuk berbuka karena kali ini khasgresik.com akan merekomendasi menu buka puasa yang lezat dan menyegarkan.

Sop Buah

Khas Gresik, Gresik,

Segarnya berbuka dengan sop buah. Jika tidak ada buah kurma seperti yang disunnahkan Rasulullah SAW, kalian bisa sajikan sop buah yang sangat menyegarkan. Sop buah ini sangat praktis dibuat dirumah. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan.

Karena pada dasarnya, jika berbuka puasa tidak dengan minum yang manis-manis dan dingin, tentu saja tidak dapat merasakan rasa segar yang bisa membasahi dalam tenggorokan yang sudah mengering seharian.

Es Pisang Ijo

Khas Gresik, Gresik,

Biasanya untuk membatalkan puasa saat waktu berbuka puasa, pinginnya yang manis dan yang seger-seger. Es Pisang Ijo ini bisa menjadi salah satu pilihan takjil saat berbuka. Selain bahannya hanya pisang ijo dan sirup, es pisang ijo ini bisa membuat segar tenggorokan dan mood kita loh.

Kolak Pisang dan Labu Kuning

Khas Gresik, Gresik,

Menu buka puasa sederhana ini sangat banyak dikonsumsi oleh orang-orang sebagai salah satu menu pelengkap. Membuat kolak pisang dan labu kuning ini sangatlah mudah. Bahan-bahannya sangat mudah untuk dicari dan tentu saja murah.

Cumi Balado

Khas Gresik, Gresik,

Selain nasi dan menu sayur, kalian bisa menambahkan lauk sederhana seperti cumi balado sebegai pelengkap. Lauknya pun bisa diganti sesuai selera Anda masing-masing. Seperti cumi, ayam, jamur atau telur rebus. Rasa pedas pada baladonya juga sesuai selera masing-masing.

Capcay Kuah

Khas Gresik, Gresik,

Menu buka puasa selanjudnya yakni bisa dengan nasi dan sayur yang berkuah agar tetap terasa segar dan sehat pastinya. Seperti capcay kuah, kenapa capcay kuah? Karena, didalam capcay terdapat beberapa jenis sayuran seperti wortel, brokoli, sawi putih, kol, sawi hijau, dan buncis.

Tidak hanya sayuran saja nih, ada juga atau macam-macam lauk yang bisa dimasukan juga ke dalam capcay kuah, seperti ayam, udang dan jamur. Untuk rasanya dijamin sangat lezat.

Baca Juga  6 Warung Kopi Legendaris di Kabupaten Gresik Jawa Timur

itulah beberapa menu makanan untuk berbuka puasa yang dapat khasgresik.com rekomendasikan di bulan yang penuh berkah ini. Selamat menjalankan ibadah puasa

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.