Peringati Nuzulul Qur’an, Bu Min Harapkan Semangat Sedekah Lewat Program S3

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Gresik -Minggu, (24/04), memasuki 10 hari terakhir di bulan ramadhan tidak seharusnya membuat semangat beribadah kendor. Hal ini pula yang benar-benar diterapkan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat.

Hari ini, Wakil Bupati Gresik yang kerap disapa Bu Min mengikuti kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nadhlatul Ulama (NU) Driyorejo.

Diawali dengan buka puasa bersama sekaligus Sholat Maghrib berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Tarawih bersama segenap Muslimat NU Driyorejo yang mana dalam kesempatan ini dipimpin langsung oleh Bu Min sebagai Imam.

Di sela-sela kegiatan ini, Bu Min kembali mengingatkan kepada segenap hadirin untuk bersama-sama terus menjaga kualitas ibadah di 10 hari terakhir bulan ramadhan, dan juga nantinya selepas bulan ramadhan. Tentunya tidak lupa untuk melaksanakan Zakat Fitrah yang wajib dilakukan oleh umat islam.

Bicara mengenai Zakat Fitrah, Bu Min mengajak hadirin untuk memahami bahwa didalam Zakat Fitrah yang dikeluarkan, ada semangat sedekah dan berbagi pada sesama.

Dalam bidang ekonomi, usaha-usaha peningkatan kesejahteraan umat memerlukan sinergi yang baik oleh berbagai pihak. Salah satu yang tidak boleh “tenggelam” adalah program S3 ( Shodaqoh Sedino Sewu ) yang bisa dilakukan lewat sinergi antara NU dengan Banom-Banom yang ada.

“Lewat program S3 ini, bisa diberikan kontribusi nyata dalam berbagai bidang. Di antaranya bidang pendidikan berupa beasiswa sekolah dan kegiatan sosial seperti santunan anak yatim, pengobatan gratis, dan bisa juga diberdayakan untuk permodalan UMKM,” terang Bu Min.

Bu Min juga mengabarkan mengenai perkembangan proses pembangunan Rumah Sakit Gresik Selatan yang rencananya akan dibangun di wilayah Kedamean.

“Insha Allah, Pak Bupati dan Saya di pemerintah Kabupaten Gresik memiliki komitmen untuk menyelesaikan Rumah Sakit Gresik selatan pada tahun ini. Mohon doa dan dukungannya, sehingga bisa selesai sesuai harapan kita semua, dan bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya pada masyarakat Gresik,” jelasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini mendampingi Bu Min, Camat Driyorejo Narto, Ketua PAC Muslimat NU Driyorejo, Hj Muniroh, dan segenap pengurua MWC NU Driyorejo.

Baca Juga  Bhayangkari Polres Gresik Perkuat Silaturahmi dengan Halal Bi Halal
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.