Bu Min Ikuti Peringatan Haul Ke-19 dan Halal Bi Halal di Kecamatan Benjeng

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, hadiri peringatan Haul ke-19 Desa Jatirembe, Kecamatan Benjeng dan Halal Bi Halal beserta segenap masyarakat, hari Sabtu (21/05) malam.

Pelaksanaan haul ini merupakan tradisi masyarakat Jatirembe yang sempat tertunda pelaksanaannya selama dua tahun kebelakang lantaran pandemi Covid-19. Kegiatan diadakan di Masjid Jami’ NU Baitul Muqorrobin, dan diisi oleh ceramah agama oleh KH. Jauhari Fahmi dari Tuban.

Dalam kesempatan ini, Wabup yang kerap disapa Bu Min ini mengajak masyarakat untuk memperbanyak rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan berkah dan nikmat kepada kita semua. Salah satunya adalah dengan mempertahankan segala kebiasaan baik yang sudah dilakukan selama bulan Ramadhan, salah satunya dengan memakmurkan masjid.

Khas Gresik, Gresik,

“Selepas bulan Ramadhan seperti saat ini, kita juga saling bermunajad untuk bercermin dalam diri masing-masing apakah kita sudah berhasil dengan bulan ramadhan. Selama bulan ramadhan kita khatam Al Quran, sholat tarawih, dan bersedekah, apakah kita bisa terus menjaga itu di bulan-bulan setelah ramadhan,” ujar Bu Min.

Bu Min juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dalam usahanya bersama-sama untuk menanggulangi pandemi Covid-19, sehingga kegiatan-kegiatan yang selama pandemi tertunda saat bisa dilaksanakan.

Yulistin, salah satu warga Desa Jatirembe mengatakan, motivasinya sangat besar dan mengaku bahagia untuk bisa hadir di acara haul tersebut.

“Sudah dua tahun tidak digelar untuk umum dikarenakan wabah pandemi. Alhamdulilah malam ini bersama jemaah lain bisa berkesempatan hadir untuk memperingati haul ke-19 Desa Jatirembe, sekaligus halal bi halal serta mengikuti ceramah agama dari KH. Jauhari Fahmi dan Bu Min,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Gresik, Wabup dan Forkopimda, Rembug Akur Bareng Warga Kebomas dan Manyar
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.