Penuh Haru, Bu Min Hadiri Acara Buka Dan Ngaji Bareng Teman Tuli Gresik

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

UPT Resource Center Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik bersama PT Garuda Food mengadakan kegiatan ngaji dan buka puasa bersama teman tuli Gresik, hari Kamis (28/04). Kegiatan yang bertempat di Aula UPT Resource Center Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik ini merupakan program transisi post school antara Dispendik dengan CSR PT Garuda Food.

Diikuti puluhan teman tuli Gresik, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah. Tampak hadir pula istri dari kepala BKD Gresik Khusaini dan kepala UPT Resource center Kabupaten Gresik Innik Hikmatin yang turut mendampingi Wabup, serta hadir pula perwakilan dari PT Garuda Food yang diwakili oleh Anis May.

Khas Gresik, Gresik,

Kedatangan Bu Min, begitu Wabup kerap disapa, sudah dinanti teman tuli Gresik. Kegiatan langsung dimulai dengan pembacaan musyaf Al-Qur’an dengan bahasa isyarat yang dengan sangat baik dibawakan oleh ananda Almaira Raisa Ayu Naeswari, siswi SD IT Melati Nusantara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Al Baqoroh ayat 183-185 beserta penguatan nilai maknanya oleh ananda Aisyah Grisseeta Az-Zahra, siswi SLB AB Kemala Bhayangkari 2 Gresik.

Bu Min beserta seluruh undangan tampak mengikuti dengan khidmat rangkaian kegiatan ngaji bersama teman tuli Gresik. Dirinya mengaku sangat bangga dengan usaha yang sudah dilakukan oleh teman tuli Gresik yang lewat usahanya telah membuktikan bahwa keterbatasan bukan suatu halangan untuk berkegiatan khusunya kegiatan membaca Al Qur’an.

Khas Gresik, Gresik,

“Anak-anakku. Saya merasa sangat bangga sekali, bahwa anak-anak walaupun ada dalam kondisi yang kurang, tetapi sangat luar biasa. Disabilitas tidak mengganggu aktivitas yang sama dengan orang lain, oleh karenanya tidak perlu ada rasa minder,” ungkap Bu Min.

Dihadapan teman tuli Gresik, Bu Min mengajak semuanya untuk tidak berhenti iqra’ (membaca). Hal ini lantaran banyak sekali manfaat yang bisa didapat apabila kita bisa membiasakan diri untuk iqra’ tiap hari sesuai dengan wahyu Allah kepada Rasul.

“Ini tentunya akan memberikan motivasi kepada anak-anak untuk memproduksi bacaan Al Qur’an melalui bahasa isyarat yang luar biasa ini. Saya bersama Bu Immi Insya Allah akan terus mengembangkan sehingga nanti akan menjadi semakin sempurna dan memudahkan anak-anak kita dalam membaca,” pungkasnya.

Kegiatan ngaji bagi teman tuli yang diadakan hari ini merupakan tahap kedua, dimana sasarannya adalah teman tuli Gresik yang sudah dewasa. Sebelumnya telah dilaksanakan tahap pertama dengan sasaran teman tuli yang masih berusia sekolah.

Baca Juga  MUI Wilayah Gresik Launching Yayasan Rumah Umat Peduli Sesama

Kedepan, kegiatan ngaji ini akan terus diintensifkan dengan cara ngaji Al Qur’an lewat grup whatsapp . Sehingga harapannya bisa memberikan fasilitasi dan mentoring kepada teman tuli Gresik untuk bisa membaca Al Qur’an dengan menggunakan bahasa isyarat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.