pengertian tentang VPN dan kegunaannya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
vpn

Pengertian dari VPN

Koneksi tanpa VPN sudah bisa kita gunakan di kehidupan sehari-hari, namun apakah teman-teman sudah yakin atas keamanan dari koneksi tersebut, nyatanya koneksi yang biasa kita gunakan sehari-hari tersebut memiliki beberapa kekurangan salah satunya yaitu dari sistem keamanan.

Seperti yang kita ketahui dan sudah jadi rahasia umum bahwasanya Internet merupakan kumpulan server yanng berguna untuk menyimpan website dan menampilkan website kepada siapa saja yang melihatnya, hal ini mempermudah siapa saja untuk bisa mengakses antar website di berbagai penjuru dunia, tetapi tidak bagus untuk privasimu.

Privasimu akan menjadi rentan jika yang kamu akses adalah data perbankan, email bisnis, atau hal lain yang bersifat sensitif, tentu sangat berbahaya untuk privasi dan keamanan data anda tersebut. terkecuali jika memang website yang anda kunjungi merupakan website penyedia informasi atau website menyenangkan.

Jadi ini lah peran VPN dalam menangani hal tersebut, Pengertian sekaligus kegunaannya jika diibaratkan adalah sebuah ‘topeng’ sebagai juga pihak ketiga yang terhubung ke website yang kita kunjungi. kurang lebih seperti gambar di bawah ini jika dijelaskan secara tergambar :

VPN memecahkan permasalahan privasi ini dengan cara Website tujuan anda melihat server VPN sebagai asal lalu lintas, jadi website tujuan atau pihak lain tidak dengan mudah bisa mengidentifikasi perangkat mu atau koneksimu sebagai sumber data. maka dari itu kami menyebutnya sebagai ‘topeng’. sekalipun ada seseorang atau pihak lain bisa melihat apa yang kamu kirim, mereka hanya melihat informasi yang dienkripsi, bukan data mentah dan ini lah tugasnya yaitu mengenkripsi data anda.

Beberapa kegunaannya

berikut adalah alasan yang kami berikan sebagai gambaran ke pada anda seberapa penting peran VPN :

  • Mengenkripsi data aktivitas anda di website.
  • menyembunyikan aktivitas anda di internet dari siapa saja yang mungkin tertarik.
  • menyembunyikan lokasi anda, memungkinkan anda untuk bisa mengakses konten yang diblokir secara geografis.
  • dan ini merupakan yang paling penting untuk anda, juga menjaga koneksi tetap terlindung saat menggunakan hotspot wifi yang bersifat publik.
Khas Gresik, Gresik,
macam-macam vpn yang biasa dijumpai
Baca Juga  6 Langkah Cepat Cara Masuk ke Email Website Melalui Webmail
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.