Pemilu 2024, Gerindra Optimis Raih 12 Kursi di DPRD Gresik

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Gresik – Melihat peluang dukungan sebagaimana hasil survei salah satu lembaga independen, DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik optimis dapat meraih 12 kursi pada pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad saat menghadiri pelantikan pengurus DPC Partai Gerindra dan bakti sosial, pengobatan dan khitanan masal serta pembagian sembako
di Desa Kedungrukem, Kecamatan Benjeng, Minggu (27/3/2022).

“Dari 8 kursi yang ada di DPRD Gresik saat ini, secara kelipatan mestinya bisa memperoleh 12 kursi pada 2024 mendatang,” tandasnya saat menyampaikan sambutan.

Dijelaskannya, hasil survei di Lamongan dan Gresik menunjukan hasil berbeda. Lamongan cenderung stagnan. Namun di Gresik justru lebih berpeluang menjadi pemenang.

“Ini bisa terwujud jika serius melakukan konsolidasi partai dengan menunjukkan sebagai partai humanis. Tidak menjadi elitis yang tak terjangkau oleh rakyat. Karena Gerindra lahir bukan dilahirkan di tempat elit seperti hotel. Namun Gerindra lahir di pelosok desa,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sadad mengingatkan tujuan konsolidasi partai adalah merebut kemenangan 2024 dan mengantarkan ketua umum Prabowo Subianto sebagai presiden.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Gresik, dr. Asluchul Alif menegaskan pihaknya siap mengantarkan Prabowo Subianto sebagai presiden serta memenuhi target perolehan 12 kursi di DPRD Gresik.

“Kami siap mengantarkan pak prabowo menjadi presiden. Kami berharap ada dua kursi bisa dicapai di DPRD propinsi target 2 kursi di DPR Ri. Untuk DPRD gresik target kami 12. Kami memohon doa semua kader termasuk dari semua undangan saat ini,” ujarnya.

Alif menjelaskan selain pelantikan, ada kegiatan pembagian 300 paket sembako berisi beras 5 kg dan minyak goreng.

Asluchul Alif juga mengumumkan pergantian pengurus harian, yakni Nur Saidah yang sebelumnya menjabat bendahara, kini menjadi Sekretaris. Sementara Bendahara diisi Lutfi Dawam.

Kegiatan itu ditutup dengan ikrar petani dan penyerahan cindera mata produk UMKM binaan DPC Perempuan Indonesia Raya berupa batik Gerindra dari batik Gajah Mungkur, dan Kacang Mente dari Kecamatan Panceng.

Baca Juga  Produk UMKM Gresik Siap Menembus Pasar Jepang
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.