Pastikan Ibadah Paskah Kondusif, Polres Gresik Perketat Pengamanan Gereja

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Gresik – Polres Gresik melakukan  pengamanan di gereja-gereja atau tempat ibadah Umat Nasrani  di wilayah hukum Polres Gresik dalam rangka memperingati hari Wafatnya  Isa Al-Masih atau Jum’at Agung.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, M.Si mengatakan bahwa kegiatan pengamanan gereja atau tempat ibadah dilaksanakan Jajaran Polres Gresik saat Umat Nasrani melaksanakan ibadah Jumat Agung atau Paskah.

“Polres Gresik memastikan keamanan  terhadap Umat Nasrani  yang melaksanakan ibadah Jumat Agung atau Paskah,” kepada awak media.Jum’at (15/4/2022).

Khas Gresik, Gresik,

Menurut Kapolres Lulusan Akpol Tahun 2002, dalam pengamanan, pihaknya melakukan pemeriksaan  dan menyisir gereja, termasuk sterilisasi baik lingkungan di luar, di dalam, maupun di altar sebelum dilakukan ibadah.

“Tidak ada barang-barang yang ditemukan, steril dan aman. Nanti selain pengamanan di lokasi, juga akan melakukan patroli secara mobiling ke gereja-gereja atau tempat ibadah,” ucapnya.

Kapolres menerangkan, selain menerjunkan anggota untuk ditempatkan di gereja-gereja, pihaknya mengaku juga bekerja sama dengan pengamanan internal gereja untuk melakukan pengecekan keamanan dan penerapan protokol kesehatan.

Khas Gresik, Gresik,

“Yang jelas, pengamanan secara maksimal namun proporsional. Kami akan all out dengan memperhatikan kenyamanan warga yang beribadah,” pungkasnya.

AKBP Azis pun berpesan agar pelaksanaan ibadah tetap menerapkan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19.

Baca Juga  Fakta Unik! Sejarah Tentang Awal Mula Adanya Kopi Luwak
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.