Pantang Menyerah dengan Mimpinya, “Queen” Julukan Pantas untuk HyunA

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
Queen HyunA, HyunA

Kim Hyun-ah (lahir 6 juni 1992) lebih dikenal dengan nama panggung HyunA ini adalah seorang penyanyi, penari, penulis lagu, dan model. Dengan konsep yang seksi dan berani dalam setiap tampilanya, ternyata cukup panjang perjalananya bertranformasi dari anggota girlgrup, penyanyi duo, dan kini menjadi solois.

Khas Gresik, Gresik,

HyunA memulai karirnya menjadi anggota wondergirls pada tahun 2007 dibawah naungan JYP Entertaiment, tapi karena masalah kesehatan maka ia harus meninggalkan grupnya itu. Dua tahun setelah hengkangnya HyunA dari grup dan JYPE, ia kembali debut bersama 4Minute dibawah naungan Cube Entertaiment.

Pada tahun 2011 HyunA merilis album solo pertamanya yaitu “Bubble pop!”. Walaupun album mininya tidak terjual sedikit maupun banyak, single utamanya terjual lebih dari dua setengah juta kopi dan Hyuna menjadi solo wanita K-pop pertama yang mendapatkan 100 juta penonton dalam satu video YouTube.

Bersamaan itu ia tetap mencari jati dirinya dalam bermusik dengan berkolaborasi dengan beberapa artis terkenal, ia berduet bersama Hyunseung sebagai ‘Troublemaker‘ pada tahun 2011. Di tahun 2012 ia tampil dalam lagu hits dunia bersama PSY “Gangnam Style” yang juga menjadi duet sukses miliknya.

Menyusul bubarnya 4Minute pada tahun 2016, ia merilis album kelimanya yang didukung oleh tur konser pertamanya di Amerika Serikat.

Baca Juga  Prestasi HyunA Sebagai Salah Satu Bintang Hallyu
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.