Mengenal Tentang Ikan Piranha alias Ikan Harimau

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp
ikan piranha

Ikan piranha merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang hidupnya di daerah sungai bagian barat dan timur laut Amerika Selatan. Ikan yang satu ini sering kali dijuluki sebagai “ikan harimau” karena jenis ikan ini sangat ganas dan sangat hebat dalam memburu mangsanya, seperti layaknya seekor harimau.

Ikan piranha selain ganas dalam menyergap mangsanya yang juga memiliki julukan sebagai ikan harimau tersebut juga memiliki rahang yang sangat kuat dan juga memiliki gigi yang sangat tajam serta sangat runcing atau lancip. Maka dari itu, tak heran kalau ikan tersebut dijulugi sebagai ikan harimau.

Khas Gresik, Gresik,
https://blogseputarherbal.blogspot.com/

Gigi daripada ikan piranha ini sangatlah berbahaya apabila telah menusuk daging dari ikan lainnya, karena jika terkena gigit oleh jenis ikan ini maka tidak akan terlepas. Gigi bawanya sangat tertata pas masuk pada barisan sela-sela gigi atas, sehingga membuat gigi dari ikan ini menyerupai sebilah gunting.

Jenis ikan yang satu ini bisa menggigit serta bisa mencabik-cabik, merobek daging seorang manusia hanya dalam hitungan menit saja. Sampai-sampai mantan presiden AS (Teddy Roosevelt) telah menulikan kalau ikan piranha merupakan jenis ikan yang paling ganas diseluruh dunia.

Khas Gresik, Gresik,
https://materiipa.com/

Ikan jenis piranha ini biasanya terpancing oleh bau-bau darah. Ikan jenis piranha ini saking ganasnya bisa menghabiskan sebuah daging hewan yang mencapai berat hingga 45 kg, sampai tak tersisa sedikitpun, yang mana merka robek-robek daging mangsanya sampai yang tersisa hanyalah tinggal tulang-belulangnya saja.

Keganasan Ikan Piranha

Ikan yang satu merupakan ikan yang mengembara pada kelompok yang besar. Ikan piranha juga sering memangsa jenis ikan-ikan yang berukuran kecil, dan untuk jenis piranha yang ganas sering kali menyerang apapun jenis hewan atau ikan apapun yang berada dalam air yang mana termasuk manusia dan hewan lainnya.

Khas Gresik, Gresik,
https://www.melekperikanan.com/

Ikan ini, di Amerika Serikat, sering kali di jual belikan sebagai salah satu ikan hias. Pemerintah Amerika Serikat telah melarang daripada jenis ikan ini untuk masuk ke wilayahnya pada tahun lalu, tepatnya kurang lebih pada tahun 1961, karena ikan piranha merupakan salah satu ikan buas dan tidak di sarankan untuk dipelihara.

Para penduduk disekitar Sungai Amazon sering kali menangkap jenis ikan piranha ini untuk dikonsumsi dagingnya. Dan adapun untuk gigi-ginya yang sangat tajam, mereka gunakan sebagai gunting. Ikan ini telah banyak meng-ilhami dari beberapa Sutradara yang telah berhasil mebuat film tentang ganasnya ikan piranha.Salah satu dari film tersebut James Bond, game Tomb Raider lll dan juga film Piranha ll.

Baca Juga  Bupati Gresik Terima Kunjungan Kerja Dirjen Hortikultura Kementan RI

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.