Mendali Perunggu SEA Games 2021, Berhasil Diraih Oleh Pemain Timnas Indonesia U-23

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Timnas Indonesia U-23 berhasil menang dan merebut medali perunggu pada ajang SEA Games 2021. Para pemain Timnas U-23 menang adu penalti dengan skor 4-3 atas Malaysia, Minggu (22/05/2022).

Pertandingan Indonesia melawan Malaysia ini berlokasi di Stadion My Dinh. Pertandingan tersebut sangat sengit, kedua tim sama-sama hebat dalam mempertahankan skor dari awal sampai akhir pertandingan. 

Pada waktu itu sangat disayangkan sekali Timnas Indonesia U-23 tidak bisa menurunkan tiga pemain handal yang memiliki skil bermain sangat bagus. Diantaranya adalah Ricky Kambuaya, Rahmad Irianto dan Firza Andika, karena skorsing.

Kedua tim antara Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia memiliki banyak peluang terutama di awal pertandingan. Karena ketangguhan kiper kedua tim tersebut, membuat skor imbang tidak ada gol yang tercipta pada 45 menit pertama.

Pada awal babak kedua, Timnas Malaysia terus mengempur pertahanan dari Indonesia. Beberapa peluang emas pun sempat didapat para pemain Timnas Malaysia. Ada yang terkena tiang gawang, ada yang diselamatkan kiper Ernando Ari.

Namun, pada saat menit ke 68, Timnas Malaysia kebobolan. Kombinasi permainan yang bagus antara Irfan Jauhari dan Marselino Ferdinan dengan dingin diselesaikan oleh Ronaldo Kwateh. Dari situlah Timnas Indonesia unggul 1- 0 atas Malaysia.

Namun, Malaysia membalas dan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 75. Kemudia di Akhir pertandingan karena skor sama, diadakan adu penalti. Para pemain Timnas Indonesia memanfaatkan adu penalti tersebut dan berhasil kalahkan Timnas Malaysia dengan skor 4-3.

Baca Juga  Anggota Fraksi Nasdem Terlibat Pernikahan Manusia dengan Kambing
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.