Kelezatan Martabak Manis Teradjana Khas Kabupaten Gresik

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Jika membahas kuliner di Indonesia memang tidak ada habis-habisnya buat pencinta kuliner di Indonesia tertarik untuk mencobanya, dan bahkan wisatawan mancanegara juga penasaran banget loh sama kuliner-kuliner yang beragam di Indonesia.

Namun salah satu street food yang terkenal banget di Indonesia, dan bisa temukan dimanapun Anda berada adalah Martabak Manis. Siapa disini yang suka banget sama martabak manis? sudah pasti suka bangetkan. Tapi Anda tau gak sih kalau martabak manis di Gresik sangat lezat dan memiliki ciri khas tersendiri.

Khas Gresik, Gresik,

Jadi untuk kalian yang penasaran dengan kelezatan martabak manis khas Kabupaten Gresik, wajib banget nih simak artikel Khasgresik.com kali ini yang membahas tentang martabak manis Gresik yang sangat nikmat. Daripada penasaran langsung aja yuk ke ulasannya!

Martabak Manis Teradjana Khas Gresik

Di Kabupaten Gresik ada salah satu pembuat martabak manis alias terang bulan spesial dan luar biasa nikmatnya. Berbeda dengan terang bulan pada umumnya yang hanya berisi cokelat dan kacang atau mungkin selai buah, Teradjana, begitu merk terang bulan ini dikenal, mengandalkan rasa buah durian sebagai menu andalan mereka.

Khas Gresik, Gresik,

Sebagai oleh-oleh wajib bawa ketika sambang ke rumah calon mertua, terang bulan atau martabak manis memang sudah jadi kue favorit yang disukai masyarakat di kota maupun desa. Semakin enak bila terang bulan dikombinasikan dengan rasa-rasa yang menggugah selera. Cokelat atau Nutella, mungkin sudah biasa.

Keju atau red velvet, sudah barang tentu ada. Bagaimana bila terang bulan yang Anda nikmati memiliki rasa durian yang nikmat dan legit?

Terang bulan seperti itu hanya ada di Gresik. Adalah Rico Wahyu Nugroho yang memiliki terobosan baru dalam kue yang selalu dijual pada malam hari ini. Terang bulan yang diberi nama “Teradjana” ini dalam sekejap jadi favorit warga Gresik. Rasanya yang nikmat dan berbeda menjadi keunggulan Teradjana.

Khas Gresik, Gresik,

Rico sendiri tak sengaja menemukan resep terang bulan spesialnya ini. Awalnya, Rico memiliki usaha es durian. Karena kurang menguntungkan, Rico mencoba untuk membuat terang bulan dengan baluran buah durian lumer ini. Benar saja, tak lama dirilis, terang bulan buatannya disukai masyarakat. Hal ini disadarinya ketika omset terang bulan kian hari kian bertambah.

Nama Teradjana sendiri bukan tanpa alasan. Dulu, Rico memberi nama terang bulan ini dengan nama Terang Bulan Durian Jan Enak Tenan (nikmat sekali). Namun karena kepanjangan, akhirnya nama tersebut disingkat menjadi Teradjana agar mudah diingat oleh pelanggannya.

Khas Gresik, Gresik,

Ada 4 pilihan rasa Teradjana bikinan Rico, antara lain durian keju, durian cokelat, durian selai cokelat dan kacang, serta durian original. Untuk harga relatif standar, antara 35 hingga 50 ribu setiap kotaknya.

Baca Juga  Boyong Sejumlah Artis, Pengusaha Abah Sueb Bagi Takjil

Sudah ngiler mau mencicipi rasa legit dan manisnya terang bulan durian Teradjana ini? Langsung aja deh berangkat ke Gresik dan cari gerai Teradjana.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.