MUI Wilayah Gresik Launching Yayasan Rumah Umat Peduli Sesama

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Majelis Ulama Indonesia (MUI) melaunching Yayasan Rumah Umat Peduli Sesama di Aula Mesjid Agung Gresik, Rabu (27/04).

Prosesi launching ini ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama Ketua MUI Gresik KH. M Mansoer Shodiq.

Dengan visi menjadi lembaga filantropi terpercaya, mandiri, dan maslahah, Yayasan Rumah Umat Peduli Sesama (RUPS) ini memiliki lima program prioritas yang semuanya ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Lima program tersebut antara lain, yang pertama yaitu peduli pendidikan yang mana melingkupi bantuan biaya pendidikan, peningkatan sumber daya manusia dan sarana prasarana pendidikan.

Yang kedua peduli kesehatan dengan cara fasilitasi layanan kesehatan dan pengobatan gratis,

ketiga peduli ekonomi lewat pemberdayaan dan pendampingan UMKM,

keempat peduli dakwah dengan kajian dan pendampingan dakwah khusus dan yang terakhir adalah peduli kemanusiaan berupa santunan anak yatim dhuafa dan bantuan bagi penyintas bencana.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang hadir dalam kesempatan ini memberikan apresiasi terhadap dilaunchingnya yayasan rumah umat peduli sesama, dan tentunya ini membawa harapan besar untuk bisa membawa kesejahteraan pada umat.

Khas Gresik, Gresik,

“Saya sangat terkesan dan mengucapkan terima kasih dengan usaha-usaha yang dilakukan MUI ini.

Apalagi dengan angka kemiskinan di Kabupaten Gresik yang masih cukup tinggi, sehingga diperlukan usaha bersama-sama untuk menurunkan angka kemiskinan tersebut,” ujar Wabup.

“Mudah-mudahan, apa yang menjadi usaha MUI Kabupaten Gresik ini nanti bisa menambah deretan bantuan-bantuan di Kabupaten Gresik khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu,” pungkas Wabup.

Di sela-sela kegiatan ini, diserahkan juga tanah wakaf seluas 185 m² dari donatur untuk selanjutnya dipergunakan sebagai rumah dhuafa dan rumah yatim oleh MUI.

Baca Juga  Wakil Bupati Gresik Hadiri Ima'an Bersholawat
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.