Berbagai Manfaat Dari Kunyit Untuk Kesehatan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp
kunyit

Kenali Kunyit

Di Tanah Air Indonesia, Kunyit atau kunir merupakan salah satu tumbuhan kecil yang dikenal sebagai rempah-rempah, guna untuk penyedap daripada masakan dapur. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa kunir tidak hanya bisa dijadikan salah satu penyedap makanan saja, melainkan juga mempunyai sebuah Khasiat dan Manfaat bagi Kesehatan. maka tidak heran apabila tumbuhan ini sangat Familiar sekali dikalangan para pecinta masak dan para produksi Jamu.Selain dari pada itu semua, kunir juga bisa mengatasi dari masalah pencernaan, sampai bisa juga untuk mengatasi dari sebuah racun atau bisa akibat digigit ular.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Adapun didalam kunyit yakni terdapat Zat Aktif “Kurkumin” kurkumin yang merupakan “Antioksidan” yang terdapat sebuah kandungan efek “Antiradang Poten”. yakni sebanyak kurang lebih sekitar 200 mg. kunir dari sejak dulu sudah terpopuler. yang gunanya sering kali digunakan sebagai obat atas sebuah gangguan pencernaan. dan ketika sebuah gejala yang bernama “Maag” ini kambuh, maka cepat-cepatlah untuk menyeduh dari pada air kunyit yang masih hangat agar supaya nyerinya cepat reda.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Gejala Maag bisa muncul tiba-tiba yang disebabkan oleh luka yang terdapat pada lambung sebab akibat dari infeksi bakteri H. pylori, mengkonsumsi sebuah obat yang gunanya sebagai Antinyeri didalam sebuah jangka waktu yang panjang, nikotin dari pada rokok, cairan alkohol, serta juga bisa dari makanan-makanan tertentu. selain dari pada itu semua, kunyit juga membantu dalam mengurangi sebuah frekuensi dari sebuah gejala maag ketika kambuh. dikarenan “Kurkumin,” yang terdapat pada kunir tersebut bisa mengendalikan dari sebuah proses yang ada didalam tubuh, yakni Asam Lambung serta Empedu yang berlebihan.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Banyak sekali penelitian-penelitian terdahulu yang sangat mendukung dari manfaat dan khasiat yang terdapat dari tumbuhan kunyit. karena mulai sejak dahulu dipercaya bahwa kunir bisa dijadikan sebagai Obat kanker yang tradisional, adapun penyakit kangker salah satunya yakni, penyakit kanker payudara, penyakit kanker leher dan rahim, serta penyakit kanker pada Usus Besar dan masih banyak khasiat dan manfaat dari kunyit.

Baca Juga  Hadiri Buka Bersama, Wabup Gresik Dorong APINDO Bekerjasama dalam Lapangan Kerja
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.