Pudak Mini, Jajanan Sangat Nikmat, Khas Kabupaten Gresik, Jawa Timur

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
pudak mini gresik

Salah satu olahan khas yang dimiliki oleh Masyarakat Gresik jawa timur ini, tak lepas dari jajanan yang sering kita kenal dengan nama Pudak. Nah, Jajanan ini adalah termasuk dalam kategori makanan legend, karena adanya sudah sekian lama sejak jaman-jaman kerajaan terdahulu.

Lokasi

Apabila Anda sekalian berada atau sedang berkunjung ke Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Tidak sulit agar supaya bisa menemukan sipenjual pudak sebagai jajanan atau cemilan oleh-oleh yang khas olahan masyarakat gresik.

Karena sudah sangat banyak sekali para penjual pudak yang menjual di toko-toko tepat pada area pinggir Jalan Raya daerah Gresik maupun di area pasar-pasar Gresik. Dari banyaknya para penjual pudak, kini ada satu orang yang memiliki ide baru dengan membuat pudak tersebut lebih banyak, yakni Pudak Mini.

Bahan dan Cara Buat

Adapun Jajanan Pudak Mini ini terbuat dari adonan tepung beras, gula, dan ditambah santan. Kemudian dikemas atau di bungkus sedemikian rupa yakni dengan Pelepeh Daun Pisang dan dikemas dengan rapi termasuk juga dijahit dengan benang agar supaya tidak bocor. Nah! Kali ini kami akan mengupas tentang Pudak Mini Gresik.

Khas Gresik, Gresik,
https://travel.kompas.com/read/2018/04/23/200000827/pudak-mini-variasi-baru-kuliner-dari-gresik-?page=all

Pencipta Pertama Pudak Mini

Adapun salah satu orang yang memiliki ide baru untuk menyaingi para penjual pudak yang lain yakni adalah. Agus Budiono. beliau berhasil dalam menciptakan varian baru mengenai pudak jajanan khas Gresik ini. Beliau sukses dalam membuat sebuah Pudak Mini dan juga berhasil merangkul para pembeli untuk memperkenalkan hasil cipta rasa yang dibuat olehnya.

Bentuk Pudak Mini

Jajanan pudak mini tersebut dibentuk persis sama dengan pudak pada umumnya. Akan tetapi, yang membedakan adalah dari segi ukurannya yang lebih kecil. Biarpun bentuk, cara buat, dan aroma bahkan rasanya juga tetap sama, akan tetapi pudak yang satu ini lebih banyak diminati oleh para pembeli. Karena pembeli melihat dari banyaknya yang didapat ketika membeli pudak tersebut.

Khasiat

Adapun dari proses pembuatan pudak mini tersebut 100% sangat aman untuk dikonsumsi, yakni tampa pengawet apapun. Dan yang pastinya bisa mengenyangkan perut cukup lama, karena melihat dari bahan-bahannya yang terbuat dari beras yang pastinya mengandung karbohidrat.

Harga

Adapun harga dari pudak mini tersebut sangat murah meriah, yakni mulai dari Rp 14 ribu rupiah dapat 10 ikat dengan varian rasanya yang berbeda-beda. Sedangkan untuk harga pudak ukuran besar hanya 25 ribu rupiah saja. Nah! jika Anda sedang berwisata atau berkunjung ke Kabupaten Gresik, jagan sampai pulang tampa membawa oleh-oleh ya!.

Baca Juga  Peringati Hari Jamu Nasional, Puskesmas Alun-Alun Gresik Kenalkan Aneka Tanaman Herbal Pada Siswa SD
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.