Keluarga Yang Sakinah Mawaddah Warahmah Adalah Ladang Pahala?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
sakinah

Pernikahan dan membangun keluarga Sakinah, Mawaddah Warahmah tak hanya akan mendatangkan kebahagiaan dalam hidup, namun yang lebih penting dapat menjadi ladang ibadah dan beramal sholeh. Allah memerintahkan kepada manusia untuk menjaga diri dan keluarga dari api neraka.

Artinya, untuk menjauhi api neraka manusia diperintahkan untuk memperbanyak ibadah dan amalan yang sholeh.

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu.” (QS : At Tahrim: 6) Hal ini belum tentu mudah jika dijalankan sendirian. Untuk itu, adanya keluarga yang baik dan sesuai harapan Allah tentunya keluarga pun bisa menjadi ladang ibadah dan amal shalih karena banyak yang bisa dilakukan dalam sebuah keluarga.

Seorang ayah yang bekerja mencari nafkah halal demi menghidupi keluarga dan anak anaknya tentu menjadi pahala dan amal ibadah sendiri dalam keluarga. Begitupun seorang ibu yang mengurus rumah tangga atau membantu suami untuk menghidupi keluarga adalah ladang ibadah dan amal shalih tersendiri.

Kewajiban istri terhadap suami dalam Islam bisa menjadi ladang ibadah tersendiri. Begitupun kewajiban suami terhadap istri adalah pahala tersendiri bagi suami dalam keluarga.

Mendidik anak dalam Islam juga merupakan bagian dariLadang ibadah dan amal shalih hanya akan bisa dilakukan secara kondusif oleh keluarga yang terjaga rasa cinta, sayang, dan penuh dengan ketulusan dalam menjalankannya.

Untuk itu diperlukan keluarga dalam sakinah, mawaddah, warahmah yang bisa menjalankan ibadah dan amal shalih dengan semaksimalnya.

Baca Juga  Kisah Remanya Yang Menanyakan Faedah Membaca Al-Qur'an Tanpa Faham Artinya
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.

Leave a Reply