Kabupaten Gresik Borong Juara Duta Batik Jawa Timur 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Dua perwakilan duta batik dari Kabupaten Gresik mampu meraih penghargaan juara pertama dan ketiga dalam malam Grand Final Pemilihan Duta Batik Jawa Timur 2022, yang digelar Grandcity Mall, Jumat (4/3/2022) malam.

Muhammad Handy Hidayat dari Kabupaten Gresik meraih juara pertama Duta Batik Pria Jawa Timur dan juara pertama wanita diraih oleh Hasyifa Tsania dari Kabupaten Ponorogo

Untuk juara kedua Duta Batik Pria diraih oleh Imam Miftakhul dari Kabupaten lamongan dan pemenang kedua Duta Batik Wanita Jawa Timur diraih Khoirunissa Basar dari Kabupaten Sampang. Pemenang ketiga pria diraih oleh Elvan Adantony dari Kabupaten Nganjuk dan wanita diraih Aisyah Diva dari Kabupaten Gresik.

Juara pertam Duta Batik Jawa Timur 2022 memperoleh hadiah sebesar 4 juta rupiah dan trophy pemenang yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajad Irawan.

Pemilihan Duta Batik Jawa Timur 2022 ini merupakan bagian dari kegiatan Pameran Batik, Bordir dan Aksesoris 2022 yang secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak di atrium Grand City Mall Surabaya, Kamis (3/3/2022).

Acara yang digelar bersama Dewan Kerajinan Nasional / Daerah (Dekranasda) Jawa Timur tersebut, diharapkan bisa menjadi media kebangkitan bagi pelaku usaha kerajinan untuk kembali memasarkan produknya melalui ajang pameran.

Wagub Emil mengatakan, dengan pameran, yang di era pandemi ini bisa digelar secara hybrid (offline dan online), sehingga berpotensi mendapatkan respon positif dari konsumen.

“Apalagi pameran ini sudah digelar yang ke -17 dan ini konsisten, meski pandemi, tidak bisa digelar di ruang yang lebih besar, namun peminat dan dukungan dari stakeholder sangat besar. Sehingga bisa tampil di area mal ini,” kata Emil

Baca Juga  Gresik Bersholawat Bersama Habib Syech, Dalam Rangka Peringati HUT Pemkab Gresik dan Hari Jadi Kota Gresik
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.