5 Pemain Brasil yang Sudah Tampil Lebih dari 200 kali di Liga Inggris

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
pemain brasil

Sebelumnya ada delapan pemain Brasil yang dilarang tampil di Liga Inggris. Namun larangan tersebut hanya berlangsung lima hari di minggu ke-4.

Di minggu berikutnya, akhirnya mereka diperbolehkan tampil kembali di lapangan. Bicara mengenai masalah tadi, siapa sih pemain Brasil dengan penampilan terbanyak selama ini? Berikut lima pemain Brasil yang sudah tampil lebih dari 200 kali.

David Luiz

pemain brasil

David merupakan pemain Brasil yang membela dua klub selama berkarier di Liga Inggris. Klub pertama adalah Chelsea dalam dua periode, yakni dari 2011 sampai dengan 2014, serta dari 2016 sampai dengan 2019. Dan yang kedua adalah Arsenal, dari 2019 sampai kontraknya habis di bulan Juli lalu.

Tercatat, ada 213 pertandingan yang telah dia ikuti selama berada di Inggris. Sebagai bek, David hanya bisa mencetak 14 goal dan 8 assist.

Roberto Firmino

pemain brasil

Roberto Fermino merupakan salah satu pemain andalan di Anfield Stadium sampai saat ini. Selain itu, dia juga menjadi pemain Brasil dengan penampilan lebih dari 200 pertandingan di Liga Inggris sejak 2015 silam.

Penyerang tengah ini tercatat telah mencetak 67 gol dan 47 assist di Liga Inggris hanya untuk Liverpool. Roberto juga ikut andil dalam memenangkan gelar Liga Champions (2018/2019), serta gelar Liga Inggris yang penomenal pada musim 2019/2020 lalu.

Fernandinho

pemain brasil

Fernandinho merupakan pemain matang Manchester City yang sudah memberikan banyak sekali kontribusi untuk klub. Sejak 2013, Fernandinho tercatat sudah tampil sebanyak 246 kali di Liga Inggris.

Lucas Leiva

pemain brasil

Sebelum hijrah ke Seri A, Gelandang bertahan satu ini pernah berkarier di Liga Inggris cukup lama. Lucas pernah bermain untuk Liverpool selama sepuluh tahun.

Lucas Leiva sudah tampil lebih dari 200 kali di Liga Inggris. Tercatat, sudah tampil dalam 247 pertandingan di Liga Inggris dengan menorehkan 15 assist.

Willian

pemain brasil

Willian Borges da Silva memang bukan lagi pemain Liga Inggris. Musim panas ini dia pindah dengan status bebas transfer ke klub sepak bola di negaranya, yaitu Corinthians.

Namun, Willian merupakan bintang asal Brasil yang sudah tampil lebih dari 200 kali di Liga Inggris. Tercatat, pemain sayap kanan tersebut sudah tampil dalam 259 laga di Liga Inggris. Dia tampil untuk dua klub, yaitu Chelsea (234 penampilan) dan Arsenal (25 penampilan)

Baca Juga  Hasil Manchester City vs Fulham, Hujan Gol di Etihad Stadium

Itu tadi lima pemain sepak bola asal Brasil yang tampil lebih dari 200 penampilan di Liga Inggris. Ada jagoan kamu, gak? 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.