Perlu Kita Ketahui, Ini Dia 7 Manfaat dari Yogurt

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
manfaat yogurt

halo sobat Khas Gresik, kali ini kita akan membahas tentang manfaat yogurt bagi kesehatan tubuh. Apa sih yogurt itu? Yogurt adalah produk olahan susu yang sudah di fermentasi menggunakan asam laktat lactobacillus bulgaricus, streptococcus thermophiles, dua jenis bakteri baik dan bahkan juga ditambah dengan bakteri lainnya.

Yogurt merupakan minuman sehat yang kaya akan kandungan nutrisi bagi tubuh. Kandungan tersebut diantaranya kadar kalsium dan fosfor yang tinggi serta dua mineral yang sangat penting dalam pembentukan dan memperkuat tulang. Sehingga di saat tua nanti kita dapat terhindar dari osteoporosis.

Selain dapat mencegah osteoporosis, yogurt juga mempunyai banyak manfaat lainnya. Untuk mendapatkan semua manfaatnya, kita harus teliti dalam memilih produk yogurt yang terbuat dari susu segar dan masih mengandung bakteri baik. Nah, berikut ini 7 manfaat Yogurt bagi kesehatan tubuh:

Manfaat yogurt bagi sistem pencernaan

manfaat yogurt

Memiliki kandungan serat dan kultur hidup membuat yogurt dapat memperlancar pencernaan dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

Meningkatkan daya tahan tubuh

manfaat yogurt

Selain dapat memperlancar sistem pencernaan, kandungan serat atau prebiotik juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Kehadiran prebiotik dapat menyeimbangkan bakteri buruk dan baik di dalam tubuh yang idealnya terdapat 70 persen bakteri baik.

Mengontrol berat badan

manfaat yogurt

Kandungan serat yang terdapat didalam yogurt akan memberikan rasa kenyang sehingga dapat mengontrol makan dan juga berat badan. Dokter menyarankan untuk mengkonsumsi yogurt sebagai camilan.

manfaat yogurt

Lebih dari 20 penelitian dengan melibatkan 40 ribu orang, dengan minum yogurt dapat menurunkan resiko diabetes hingga 14 persen.

manfaat yogurt

Mengkonsumsi yogurt juga dikaitkan dengan adanya peningkatan kontrol teknan darah. Bagi yang rutin mengkonsumsi yogurt 5 gelas kecil setiap minggunya akan memiliki resiko 16 persen lebih rendah terkena tekanan darah tinggi dibanding yang jarang atau tidak pernah mengkonsumsi yogurt.

Mencegah kangker lambung

manfaat yogurt

Dalam beberapa penelitian, kandungan asam laktat di dalam yogurt memiliki korelasi melindungi usus dan dapat mencegah kangker usus besar serta lambung.

Mengatasi lactose intolerance

Bagi kalian yang memiliki lactose intolerance, disarankan untuk meminum yogurt. Pilihlah yogurt yang di difermentasi dari 100% susu segar agar bisa menikmati kebaikan susu tanpa terjadi masalah akibat laktosa.

Baca Juga  Bupati Gresik Silaturahmi Bersama Kepala Desa, Lurah dan Pengusaha Se-Kecamatan Kebomas

Itu tadi 7 manfaat yogurt bagi kesehatan tubuh. Jangan lupa untuk mengkonsumsinya secara rutin ya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.