Hilman Hariwijaya, Penulis Novel Lupus ini Dikabarkan Meninggal Dunia

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
Hilman Hariwijaya

Kabar duka kembali mewarnai dunia hiburan Tanah Air. Salah satu penulis ternama, Hilman Hariwijaya, mengembuskan napas terakhirnya pada hari ini, Rabu (9/3) pukul 08.02 WIB. Hilman meninggal dunia pada usia 58 tahun.

Kabar duka ini disampaikan oleh istri Hilman hariwijaya, Nessa Sadin, melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Nessa tampak mengunggah foto dirinya bersama Hilman dan anak-anak. “Innalillahi wainnaillahi rojiun Telah berpulang Hilman Hariwijaya Rabu, 9 Maret 2022 pukul 08.02wib.

Khas Gresik, Gresik,

Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum,” tulis Nessa dalam kolom keterangan foto, Rabu pagi.

Unggahan Nessa itu pun langsung menuai reaksi netizen yang ikut berbelasungkawa atas kepergian penulis novel Lupus tersebut. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab kepergian Hilman.

Khas Gresik, Gresik,

Namun, dari beberapa unggahan foto di akun Instagram milik Hilman, pria kelahiran 25 Agustus 1964 ini tampak menjalani perawatan di rumah dan terbaring di ranjang sejak Desember 2021.

Hilman Hariwijaya dikenal sebagai seorang penulis. Namanya mencuat usai ia menulis sebuah cerpen berjudul Lupus di majalah Hai pada tahun 1986. Lupus sendiri merupakan karakter tokoh laki-laki yang diciptakan Hilman cerpen di majalah Hai.

Lupus dikenal sebagai pelajar dan wartawan muda di majalah Hai, yang tinggal bersama maminya dan seorang adik perempuan bernama Lulu. Selain itu, Hilman juga merilis buku Lupus Kecil dan Lupus ABG sebagai wujud Lupus pada masa SD dan SMP, yang ditulis bersama Boim Lebon.

Khas Gresik, Gresik,

Hilman dan Boim juga pernah menulis bareng Gusur Adhikarya dan merilis novel Lulu, sosok adik perempuan Lupus.

Setelah itu, Lupus dibuat menjadi novel dan dengan judul yang sama, karya Hilman tersebut juga dijadikan sebuah film layar lebar. Seri ini telah menghasilkan 5 film layar lebar dan sinetron dari 52 buku.

Selain Lupus, Hilman juga menulis novel Olga. Olga adalah karakter tokoh wanita yang diciptakan Hilman pada tahun 1990 di majalah Mode. Olga diceritakan sebagai pelajar yang bekerja sampingan sebagai penyiar radio di Radio Ga Ga.

Baca Juga  SIG Berangkatkan 990 Pemudik ke Jawa Tengah dan Jawa Timur
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.