Hadiri Peringatan Harlah ke 88, Bupati Gresik Ajak GP Ansor Bawean Ikut Berkontribusi Mengolah Sampah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya di Kepulauan Bawean Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE juga menghadiri Puncak Peringatan Harlah Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-88 bertempat di Kantor PCNU Kecamatan Sangkapura (01/06/2022).

Turut mendampingi Bupati, Asisten I Setda Gresik Suyono, Kepala Kantor Kemenag Gresik, Drs. Sahid, M.Pd, Kabag Kesra Hamim, Ketua BAZNAZ Gresik. Muhammad Mujib, Forkopimcam Sangkapura, Rois Syuriah NU Bawean, Kyai Zubaidi Khomaili, Ketua GP Ansor Bawean, Syafi’ie, Muslimat, Fatayat, serta BANOM NU se Bawean.

Khas Gresik, Gresik,

Dalam sambutannya, Bupati Gus Yani mengatakan, Kelahiran Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) diwarnai oleh semangat perjuangan, nasionalisme, pembebasan dan kepahlawanan. GP Ansor terlahir dalam suasana keterpaduan antara kepeloporan pemuda pasca sumpah pemuda, semangat kebangsaan, kerakyatan sekaligus spirit keagamaan.

“Tujuan utama Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah khidmat atau patuh dan tunduk pada arahan Nahdlatul Ulama (NU).” Ungkapnya.

Khas Gresik, Gresik,

Pemuda harus mencetak prestasi dan reputasi diri sendiri sebab ditangan pemuda ada kemaslahatan umat dan dikaki mereka ada kehidupan umat selain itu Pemuda Ansor juga harus kolaborasi dengan Muslimat, Fatayat dan Seluruh BANOM di NU untuk menghasilkan suatu visioner manfaat yang dirasakan menjadi kebutuhan Masyarakat.” tutur Bupati Gus Yani.

Selain itu, Pemuda GP Ansor harus bisa menggagas penyelesaian masalah sampah di Kepulauan Bawean kita harus bisa menjadi agen pengolahan sampah yang menjadi persoalan dari jaman kemerdekaan.” ungkapnya.

GP Ansor harus menjadi pelopor enterpreneur sejati dengan mengolah masalah menjadi sebuah peluang, bagaimana kita dapat mengolah sampah yang ada di Kepulauan Bawean dengan sinergitas bersama Kepala Desa.” sambungnya.

Khas Gresik, Gresik,

“Tinggal kita susun Juknisnya bagaimana program ini segera terealisasi kita olah bagaimana sampah ini tidak hanya dipilah dipilih namun diolah sampai Zero Waste.” tutup Bupati Gus Yani

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Bawean Syafi’ie mengemukakan, legalitas PC dan PAC GP Ansor Bawean sudah kita kantongi dan sudah melaksanakan rapat kerja yang akan di susul dalam waktu dekat Ansor akan segera membentuk 55 ranting GP Ansor di Bawean.” katanya.

Khas Gresik, Gresik,

“Ini merupakan amanat PW GP Ansor Jawa Timur bahwa PC GP Ansor dan Banser harus satu barisan diberbagai kegiatan untuk kemaslahatan serta ada sinergitas Ansor Banser dengan Pemerintah Daerah.” pungkasnya.

Diakhir acara Bupati Gus Yani didampingi Ketua Rois Syuriyah NU Bawean berkesempatan melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur puncak harlah ke-88 GP Ansor.

Baca Juga  Peduli Sopir Angkot, Ojek Motor dan Dokar, Bupati Gresik Serahkan Ratusan Paket Sembako
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.