Hadiri Forum K3S Se-Driyorejo, ini Pesan Wakil Bupati Gresik

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habinah menghadiri Pertemuan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan juga sekaligus acara perpisahan dengan kepala UPT SDN 163 Gresik Sri Sujatiningsih karena memasuki masa purnabhakti. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula UPT SDN 163 Gresik yang berlokasi di Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo, Gresik, Selasa (07/06/2022).

Selain dihadiri oleh para Kepala Sekolah se-Kecamatan Driyorejo yang merupakan peserta pertemuan K3S, kegiatan itu juga dihadiri oleh Camat Driyorejo dan Muspika setempat.

Wakil Bupati Gresik dalam sambutannya menyampaikan bahwa, salah satu hal yang penting adalah bagaimana peran dan tindakan nyata sebagai tenaga pendidik dapat membangkitkan semangat dalam diri sehingga mampu mengabdikan diri dalam dunia pendidikan.

Khas Gresik, Gresik,

“Kita perlu membangkitkan semangat dalam diri kita sehingga kita mampu mengabdi dalam dunia pendidikan. Sebab, tidak ada semangat ini maka kita akan merasa berat menjalankannya, saya berpesan agar bapak dan ibu (kepala sekolah) juga tidak usah terlalu banyak berpikir beratnya, jalani saja semuanya tentu pemerintah daerah tidak ada membiarkan bapak dan ibu berjuang sendirian. Pemerintah akan membantu, akan kita support sehingga pendidikan di Kabupaten Gresik ini dapat semakin maju dan bermartabat”, tutur Wakil Bupati Gresik.

Khas Gresik, Gresik,

Wabup Gresik yang akrab disapa Bu Min juga menyampaikan, bahwa manfaat pertemuan ini sangat baik agar kepala sekolah yang ada dapat mempererat tali silahturahmi, saling memberikan semangat, serta agar mereka dapat bertukar informasi dan saling berbagi terkait masalah atau hambatan yang dihadapi dalam proses belajar mengajar.

“Kegiatan seperti ini bagus sekali manfaatnya untuk dapat saling menyemangati satu sama lain. Selain itu para juga dapat bertukar pendapat, bertukar ide, informasi bahkan saling berbagi masalah atau hambatan yang dihadapi dalam proses belajar mengajar di sekolah masing-masing. Tentu manfaat lain K3S ini adalah untuk menjembatani antara guru yang satu ke guru yang lain sehingga tidak merasa sendiri dalam perjuangan didunia pendidikan ini serta dapat saling memberi semangat dan motivasi”, Ujar Bu Min.

Khas Gresik, Gresik,

Kepada Kepala UPT SDN 163 Gresik yang akan purnabhakti, Bu Min menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian selama ini. “Sumbangsih dan ilmu yang diberikan oleh Bu Sri Sujatiningsih selama ini kepada anak didik mudah-mudahan menjadi ilmu yang bermanfaat kelak. Saya secara pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten Gresik menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi selama pengabdian sebagai tenaga pendidik selama ini,” tutur Wabup Bu Min.

Baca Juga  DPUTR Gresik Targetkan 4 Tahun Pemerintahan Gus Yani Kali Lamong Rampung 50 Persen

Usai bertemu dengan para kepala sekolah di forum K3S, Bu Min berkesempatan mengunjungi salah satu kampung yang tak jauh dari area sekolah. Kampung tersebut merupakan percontohan kampung ramah lingkungan yang terletak di RW XII Desa Petiken, Driyorejo.

Khas Gresik, Gresik,

Bu Min mengaku terkesima dengan bersihnya lingkungan di kampung tersebut. Tak hanya bersih, penataan lingkungan dan pengelolaan sampah yang baik melalui bank sampah juga membuat Bu Min kagum.

“Saya harap desa-desa atau kampung yang lain dapat mencontoh dan menerapkan seperti halnya di kampung RW XII ini,” kata Bu Min.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.