Wabup Gresik Hadiri Tradisi Silaturahmi dan Santunan Anak Yatim di SMK Assa’adah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Ramadhan adalah bulan suci mulia dan momen untuk berbagi kepada sesama. Terlebih kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa. Hal inilah yang dilakukan Keluarga Besar SMK Assa’adah Ponpes Qomaruddin Bungah. Dengan mengusung tema “SMK Assa’adah Berbagi”, sekolah yang dipimpin Imam Wahyudi ini menyalurkan bantuan untuk ratusan anak yatim dan kaum dhuafa.

Lebih membahagiakan lagi, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Gresik Hj. Aminatun Habibah atau yang akrab disapa Ning Min. Sebelum menjadi Wabup, Ning Min juga pernah menjabat sebagai Kepala sekolah SMK Assa’adah Bungah.

Tak pelak, seakan bernostalgia, Wabup Ning Min begitu gembira saat bertemu dengan Keluarga Besar SMK Assa’adah Ponpes Qomaruddin Bungah. Ning Min juga begitu semangat turut memikirkan kemajuan sekolah yang pernah dipimpinnya itu.

“Kami telah menggandeng PT. Smelting untuk bekerja sama meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan, agar siap bekerja di perusahaan,” ujar Wabup Ning Min, Kamis (21/4/2022).

Lebih lanjut Wabup menandaskan, dalam menghadapi industri yang semakin keras ini, kita di hadapkan dengan pekerja-pekerja dari luar negeri dan mesin-mesin yang canggih. Untuk itu, kita membekali dengan kompetensi serta belajar berwirausaha.

Khas Gresik, Gresik,

Untuk itu Wabup Ning Min tidak pernah lelah dalam membimbing dan berupaya untuk mengajarkan selain kompetensi juga mengajarkan berwirausaha kepada siswa siswi SMK Assa’adah untuk terus belajar dan berkarya.

“Pada era pandemi ini juga merupakan tantangan bagi siswa-siswi, karena pembelajaran dilakukan melalui online atau daring. Insya Allah, tahun depan jika daerah sudah dinyatakan aman, maka pembelajaran dengan tatap muka segera dapat diselesaikan secara 100 persen,” terang Wabup sembari berharap tradisi berbagi dan silaturahmi seperti ini bisa terus berlanjut dari tahun ke tahun.

Turut hadir dalam acara SMK Assa’adah Berbagi, diantaranya Pemangku Pondok Pesantren Qomaruddin Sampurnan Bungah KH Moh Iklil Sholeh, Gus Alauddin Qomaruddin Bungah, Camat Bungah serta unsur Forkopimka lainnya.

Baca Juga  Hadiri Musykercab DPC PPP Gresik, Wabup Gresik Bu Min Harapkan Sinergitas Dukung Program Pemerintah
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.