Game Online yang Masih Populer di Tahun 2021

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp
game online
game online
ilustrasi

Game online merupakan salah satu hal yang disukai sebagian banyak orang terutama bagi anak-anak dan para remaja, bahkan di tahun 2021 masih mendominasi pasar. Dari tahun ke tahun, kualitasnya selalu mengalami peningkatan baik dari segi grafik, jaringan, bug dan masih banyak lagi.

Apalagi di masa pandemi sekarang ini, banyak anak-anak atau remaja yang lebih memilih untuk tetap berada dirumah dan mengurangi aktivitas di luar ruangan. Untuk menghilangkan rasa bosan saat berdiam diri dirumah, game online adalah salah satu solusi hiburan bagi mereka.

Game Online yang Populer

Berikut ini beberapa game online yang masih populer atau bahkan terbaik tahun 2021 yang bisa Anda mainkan ketika bosan di rumah.

PUBG Mobile

game online
PUBG Mobile

Game online Android yang satu ini memang sangat populer bahkan setiap harinya ada jutaan orang memainkannya. Untuk masalah kualitas grafik dan kualitas visualnya tidak perlu diragukan lagi, bahkan sudah didukung dengan kualitas audio 3D yang seakan-akan membawa kita ke medan perang yang sesungguhnya.

Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) dulunya merupakan game online terbaik untuk perangkat komputer. Karena banyaknya orang yang menggunakan perangkat mobile, PUBG pun merilis versi mobile agar bisa dimainkan di smartphone Android maupun iOS.

Hal yang membuat PUBG Mobile semakin menarik karena sudah menyediakan mode FPS (First-Person Shooter) dan TPS (Third-Person Shooter) sehingga anda bisa memilih berbagai metode permainan dengan sesuka hati.

Call of Duty Mobile

game online
Call of Duty by_ Garena

Call of Duty (COD) adalah game online legendaris yang sudah ada dan sudah puluhan tahun digilai oleh para pemain di seluruh dunia. Sama seperti PUBG Mobile, COD juga merilis versi mobilenya agar bisa dimainkan di smartphone Android maupun iOS. Namun untuk kualitas grafis COD satu tingkat diatas PUBG Mobile.

Mobile Legends: Bang Bang

game online
Mobile Legends Bang Bang

Game MOBA satu ini merupakan salah satu yang paling populer di Indonesaia saat ini. Tidak hanya anak-anak dan para remaja saja, bahkan orang dewasa juga banyak yang memainkannya. Mobile Legends pertama kali rilis pada tahun 2017 dan hanya dalam waktu sesingkat itu bisa mebuat game ini menjadi salah satu game online terbaik di dunia.

Baca Juga  3 Langkah Masuk CMS Melalui Softaculous

Mobile Legends termasuk game ringan, sehingga Anda yang ingin memainkannya tidak perlu khawatir karena game ini bisa dijalankan di smartphone Android dengan spek rendah. Namun jika Anda ingin yang lebih optimal, kami sarankan untuk menggunakan smartphone dengan Ram 4GB ke atas saat memainkan game online ini.

Arena of Valor

game online
Arena of Valor by_ Garena

Sama seperti Mobile Legends, Arena of Valor juga termasuk game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dengan mode 5v5 yang harus dimainkan secara team dan mengatur strategi agar bisa memenangkan pertandingan.

Untuk masalah grafis tidak usah diragukan lagi karena Arena of Valor sendiri sudah memiliki kualitas grafis Ultra HD yang membuatnya semakin terlihat realistis saat dimainkan.

Arena of Valor sangat populer di berbagai negara, namun sayangnya game online yang satu ini justru kurang populer di Indonesia. Karena kebanyakan orang Indonesia lebih menyukai game MOBA yang satunya lagi yaitu Mobile Legends: Bang Bang.

Garena Free Fire: Kalahari

game online
Free Fire by_ Garena

Jika PUBG Mobile dan COD Mobile terasa berat saat dimainkan di smartphone Anda, maka bisa beralih ke game online yang satu ini. Karena gameplay Free Fire sangat mirip dengan PUBG yang sama-sama masuk kategori game Battle Royale.

Bedanya, kalau di PUBG kita bisa berperang melawan 100 pemain baik secara team ataupun individual. Sedangkan kalau di Free Fire sendiri hanya mendukung 50 pemain dan dibatasi selama 10 menit saja.

League of Legends: Wild Rift

game online
League of Legends Wild Rift

Sejak pertama kali rilis, game versi mobile dari League of Legends di PC ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para pemain setianya bahkan sempat di gadang-gadang akan menjadi pesaing berat bagi Mobile Legends.

Menyadari potensi pasar mobile yang sangat besar, pihak Riot Game selaku pengembang League of Legend: Wild Rift akhirnya mengumumkan rencana peluncuran game online versi mobilenya pada 16 oktober 2019.

Pada tanggal 18 Oktober 2020, League of Legends rilis di Indonesia dan negara-negara lain seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Jepang dan Korea Selatan.

Sebenarnya masih ada banyak lagi game-game online yang bisa dimainkan untuk mengisi waktu luang Anda. Namun untuk saat ini game diataslah yang paling banyak pemainnya. Indonesia sendiri sebenarnya sudah memiliki game MOBA yaitu LOKAPALA. Sayangnya pengguna game lokal satu ini belum seramai dan sepopuler seperti game MOBA diatas.

Baca Juga  Cara Membuat Email Website di cPanel
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.