Dynasty Water World Gresik yang Memiliki 9 Wahana Menarik

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
dynasty water world

Dynasty Water World berada di daerah Gresik yang merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang dijuluki sebagai kota industri. Karena banyak sekali industri yang berdiri hampir di semua kawasan. Gresik sebagai kota Industri yang padat penduduk dan juga udaranya yang panas.

Sangat tepat jika terdapat berbagai objek wisata air yang patut untuk dinikmati wisatawan, terutama bagi warga Gresik untuk menghilangkan suasana panas yang dialami. Wisata air menjadi tempat favorit bagi warga Gresik untuk berlibur. Salah satunya yaitu Dynasty Water World Gresik.

Dynasty Water World memberikan wahana air yang asyik dan menarik bagi para pengunjung.  Oleh karena itu, akan pas apabila cuaca sedang panas-panasnya, kemudian diisi dengan bermain air di wisata ini, pasti sangat menyenangkan dan menyegarkan.

Dynasty Water World Gresik dibangun pada lahan dengan luas 10.000 meter persegi. Pada setiap hari pengunjung banyak yang datang, rata-rata jumlahnya mencapai 500 pengunjung pada setiap harinya. Apalagi ketika hari libur, maka terjadi lonjakan pengunjung, sehingga membuat Dynasty Water World semakin ramai.

Dynasty Water World Gresik memberikan berbagai wahana yang menarik buat para pengunjung, diantaranya seperti :

Half Sized Olympic Pool

Khas Gresik, Gresik,
sumber: hargatiket.net

Pada Half Sized Olympic Pool ini terdapat kolam renang dewasa dengan 1,5 m sampai 2 m dan berukuran 25×10 m. Biasanya tempat ini digunakan untuk berlatih berenang oleh para pengunjung.

Kiddy Pool

Khas Gresik, Gresik,
sumber : C Winarno/google map

Kiddy Pool termasuk kolam renang yang diperuntukkan untuk anak kecil yang akan bermain air. Biasanya para anak kecil akan dituntun oleh orang tuanya untuk bermain air disini.

Kedalaman kolam ini berkisar antara 30 sampai 50 cm yang disediakan khusus untuk anak yang berumur dibawah 10 tahun. Kolam ini berbentuk seperti angka 8 yang mempunyai perosotan kecil dan ember besar yang akan menumpahkan air setiap 15 menit sekali.

Dynasty Jacuzzy

Khas Gresik, Gresik,
sumber: hargatiket.net

Kolam ini di desain unik untuk memberikan pengalaman kepada para pengunjung seperti mandi ala zaman kekaisaran Romawi Kuno.

Racing Slide

Khas Gresik, Gresik,
sumber: hargatiket.net

Wahana ini memiliki tinggi 7 m. Lintasan yang tersedia sebanyak 3 jalur yang dibedakan berdasarkan warnanya. Pada wahana ini, pengunjung dapat berlomba dengan temannya untuk dapat mencapai ujung perosotan. Selain dari itu, pengunjung juga dapat merasakan meluncur dengan kecepatan tinggi di wahana yang satu ini.

Baca Juga  Wisata Pantai Mombhul Pulau Bawean Gresik

Splash Pad

Khas Gresik, Gresik,
sumber : penawisata.com

Pada kolam ini tergolong kolam yang paling aman karena tidak ada air yang tergenang. Pada lantai kolam ada banyak lubang yang akan menyemprotkan air ke atas. Selain daripada itu, di dalam kolam yang sama pengunjung juga bisa mandi busa yang disemprotkan dari pinggir kolam.

Flush Bowl

Khas Gresik, Gresik,
sumber : danang pramono/google maps

Wahana yang satu ini termasuk wahana yang unik, diawali dengan masuk ke terowongan seperti pipa panjang tertutup pada ketinggian 9 m yang memiliki jalur berputar. Lalu akan keluar ke tempat seperti mangkuk toilet raksasa yang persis seperti ketika kita menekan tombol flush di toilet. Maka dari itu nama wahana ini dinamakan “Flush Bowl”.

Supajet

Wahana ini adalah salah satu wahana berupa perosotan yang paling menegangkan dengan ketinggian 7 m. Perosotan ini memiliki lintasan panjang dimana pengunjung dapat berputar-putar 360 derajat saat menaikinya. Setelah diputar-putar pengunjung akan diceburkan ke air.

Wahana ini tentu menjadi wahana yang menantang adrenalin setiap pengunjung sehingga membuat para pengunjung penasaran. Supajet sama halnya dengan Flush Bowl, bedanya yaitu wahana ini berkecepatan tinggi dan tidak memiliki terowongan.

Lazy River

Khas Gresik, Gresik,
sumber : mnaufal aryafi Mnaufal/google maps

Dynasty Water World menyediakan wahana kolam berarus tenang yang dinamai lazy river. Sesuai dengan namanya, pengunjung bisa bersantai diatas pelampung dan membiarkan arus air membawa pengunjung  mengelilingi area wahana air.

Raft Side

Raft Side merupakan perosotan yang ketinggiannya sama dengan wahana Flush Bowl. Saat menggunakan perosotan ini, pengunjung menggunakan pelampung yang telah disediakan. Pengunjung dapat merasakan perosotan yang meliuk-liuk dan mendapatkan cipratan air ketika tercebur ke air dengan wahana ini.

Anda dapat bermain sepuasnya di wahana yang diinginkan, tentunya semua itu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Selain beragam wahana air yang seru, wisata ini juga didukung dengan fasilitas umum yang cukup memadai, mulai dari Area Parkir, Gazebo, Kamar Ganti, Toilet, Restoran, Playground, dan lain sebagainya.

Dynasty Water World ini bertempat di Jalan Rantau I No.27-29, Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Dikarenakan lokasinya yang dekat dengan pusat kota, maka sangat mudah untuk dijangkau para pengunjung.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini bisa datang pada pukul 09.00-17.00 WIB pada hari Selasa-Sabtu dan pada pukul 08.00-17.00 WIB pada hari Minggu.

Harga tiket di tempat ini cukup terjangkau, dengan banyaknya wahana yang disediakan Anda hanya membutuhkan uang sebesar Rp 25.000 untuk kategori anak-anak dan Rp 30.000 untuk kategori dewasa dan Anda pun dapat menikmati semua wahana yang ada didalamnya.

Baca Juga  Sejarah Kota Gresik Sejak Abad ke- 11
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.