Duel Sengit Kamerun Vs Mesir, Dua Tim Paling Sukses Sepanjang Sejarah Piala Afrika

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
Kamerun VS Mesir, Piala Afrika

Khasgresik.com – Kamerun dan Mesir adalah dua tim yang paling sukses sepanjang sejarah Africa Cup of Nations (AFCON) atau yang dikenal Piala Afrika. Kedua negara antara Kamerun dan Mesir tersebut akan saling berhadapan guna memperebutkan satu tempat final Piala Afrika 2021.

Laga Kamerun vs Mesir akan dihelat di Olembe Stadium, Kamis (3/2/2022) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Duel nanti tersebut akan menjadikan pertemuan yang ke-18 kali antara timnas Kamerun vs Mesir di level internasional.

Khas Gresik, Gresik,

Kamerun masih kalah rekor pertemuan dari Mesir di level internasional dengan menorehkan empat kemenangan dan kalah di sembilan laga. Sementara, empat pertandingan lainnya berakhir dengan imbang. Menariknya lagi, tiga dari 17 pertemuan sebelumnya terjadi di partai final Piala Afrika.

Pertemuan pertama Mesir melawan Kamerun terjadi pada final Piala Afrika 1986. Pada waktu itu, Mesir menang atas Kamerun lewat babak adu penalti. Berikutnya pada final Piala Afrika 2008. Mesir berhasil mengalahkan Kamerun di partai puncak dengan skor tipis yakni hanya 1-0 saja.

Kemudian kembali lagi pertemuan terakhir mereka “Kamerun vs Mesir” di final Piala Afrika terjadi pada edisi 2017. Pada final yang digelar Gabon, Kamerun berhasil menang 2-1 atas Mesir.

Duel Tim Paling Sukses Sepanjang Sejarah Piala Afrika

Khas Gresik, Gresik,

Pertandingan tuan rumah Kamerun melawan Mesir yang diperkuat Mohamed Salah di babak semifinal ini sangat menarik. Pasalnya, pertandingan ini merupakan duel tim paling sukses sepanjang sejarah Piala Afrika.

Timnas Mesir tercatat sebagai negara dengan gelar juara terbanyak, yakni enam titel. Koleksi tujuh titel juara Piala Afrika Mesir diraih pada tahun 1957, 1959, 1986, 2006, 2008, dan 2010.

Khas Gresik, Gresik,

Sementara timnas Kamerun adalah negara dengan koleksi titel juara Piala Afrika terbanyak kedua setelah Mesir. Indomitable Lions, julukan timnas Kamerun, telah lima kali juara Piala Afrika. Lima titel juara Piala Afrika Kamerun diraih pada tahun 1984, 1988, 2000, 2002, dan 2017.

Khas Gresik, Gresik,
Baca Juga  Timnas Indonesia U-16 Jalani Internal Game di Lapangan Latihan International Stadium (JIS)
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.