Dihadiri Wabup, SDN 258 Gresik Watuagung Gelar Haflah Akhirussanaah dan Wisuda Purna Didik

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

SDN 258 Gresik, Desa Watuagung, Mengare-Bungah, Kabupaten Gresik, menggelar Haflah Akhirussanaah dan Wisuda Purna Didik di halaman SD, pada hari Senin (20/6) pagi.

Acara dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Camat Bungah Munir beserta beberapa kepala desa di wilayah Mengare.

Sebanyak 32 anak didik dari tingkat TK hingga SD dinyatakan lulus, sebelum prosesi wisuda dilaksanakan terlebih dahulu beberapa penampilan kreatifitas senin anak didik mulai dari PAUD/TK, SDN 258 Gresik dan Madin Al-Ikhlas Watuagung.

Ning Kholifah, Kepala UPT SDN 258 Gresik dihadapan wali murid mengucapkan selamat atas kelulusan putra putrinya, dan lewat momen wisuda ini menyerahkan kembali para siswa kepada masing-masing wali murid yang telah menempuh pendidikan setelah 6 tahun di SDN 258 Gresik.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dalam sambutannya mengawali dengan mengucapkan selamat baik kepada anak-anak yang wisuda maupun anak-anak yang naik kelas. Wabup berpesan agar setelah wisuda hari ini, anak-anak bisa melanjutkan di jenjang yang lebih lanjut.

Khas Gresik, Gresik,

“Pesan saya, bahwa anak-anak yang lulus SD hari ini masih 6 tahun belajarnya. Sedangkan program dari pemerintah sudah menetapkan bahwa wajib belajar sampai 12 tahun yaitu sampai lulus SMA. Oleh karena itu jangan dikawinkan dulu nggih putra putrinya. Perkawinan saat ini salah satu syaratnya berusia diatas 19 tahun baru kawin,” tegas Wabup.

Lebih lanjut, Wabup juga menjelaskan bagaimana pentingnya pendidikan bagi anak-anak. Hal ini lantaran karena anak-anak merupakan harapan orang tua. Anak-anak akan memiliki pegangan hidup jika mereka berpendidikan. Oleh karenanya, Wabup sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Gresik akan senantiasa memberikan dukungan dalam bidang pendidikan anak-anak.

” Panjenengan sudah diberikan haknya, yaitu mendapatkan pendidikan baik dengan gratis dan seragam juga didapat tanpa biaya. Saya berharap nanti wali murid senantiasa bersatu padu merawat sekolah, Insha Allah Pemkab Gresik akan terus memberikan dukungan agar anak-anak bisa sekolah dengan baik dan nyaman, serta menyelesaikan wajib belajar 12 tahun,” terangnya

Dalam kesempatan ini, Wabup kembali menegaskan komitmen Pemkab Gresik dalam perbaikan infrastruktur wilayah Mengare. Saat ini proses perbaikan sudah berjalan, dan tahun ini sudah dianggarkan anggaran untuk itu.

“Dengan baiknya jalan akses Mengare, diharapkan ada perbaikan ekonomi bagi masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga  5 Jenis Burung Murai Paling Terpopuler Di Tanah Air Indonesia
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.

Leave a Reply