Daftar 7 Minuman Buka Puasa Paling Enak dan Menyegarkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
minuman

Minuman buka puasa yang manis dan segar menjadi menu takjil favorit bagi masyarakat Indonesia. Di saat-saat menjelang buka puasa, pasti akan banyak kita temui banyak penjual minuman takjil buka puasa di pinggir-pinggir jalan.

Harganya pun terbilang mahal disaat bulan puasa, namun tetap saja laris manis dan pembeli pun tidak merasa keberatan. Mungkin inilah salah satu keberkahan bulan Ramadhan.

Ini bisa menjadi peluang usaha musiman yang sangat menguntungkan loh. Kamu cukup mempersiapkan sop buahnya lalu menentukan lokasi yang pas untuk membuka lapak berjualan.

Disini khasgresik.com akan berbagi beberapa daftar menu minuman buka puasa yang manis dan segar, spesial untuk bulan Ramadhan. Minuman-minuman ini tentunya bisa kamu buat sendiri dirumah dengan mudahnya. Berikut daftarnya:

Minuman Buka Puasa Es Sop Buah

Khas Gresik, Gresik,

Sop buah adalah minuman segar yang menjadi menu takjil yang cukup favorit bagi masyarakat kita. Di saat-saat menjelang buka puasa, pasti akan banyak kita temui penjual sop buah di pinggir-pinggir jalan.

Cara membuat sop buah ini pun cukup mudah Kamu hanya perlu menyiapkan 3-4 jenis buah favoritmu, buah-buahan yang bisa kamu pakai bebas dan bisa kamu lebihkan, sebagai petunjung buah yang sangat rekomended seperti buah naga, jeruk, semangka, melon, kiwi, stroberi, pepaya, dan anggur.

Nah, untuk membuat kuah sop buah, cukup siapkan air matang, susu kental manis, dan sirup rasa stroberi. Namun, tidak masalah jika kamu tidak ingin menambahkan sirup. Campurkan buah-buahan ke dalam susu dan sajikan dengan es yang sudah di pecah / di serut.

Minuman Buka Puasa Es Kacang Hijau

Khas Gresik, Gresik,

Ini adalah minuman spesial yang kaya akan manfaat, mungkin kamu sudah tahu semua akan manfaat dari kacang hijau yang kaya protein baik untuk kesehatan tubuh. Kacang dihijau juga bisa dijadikan minuman segar dan manis untuk takjil berbuka puasa.

Minuman es kacang hijau ini sangat mudah dibuat sendiri dirumah, selain itu saat puasa es kacang hijau juga banyak dijual di warung kaki lima. Proses pembuatan kacang hijau ini cukup mudah, kamu cuma perlu merendam kacang hijau mentah di dalam air hangat hingga mengembang.

Setelah itu kacang hijau rebus ulang agar diperoleh tekstur yang lebih empuk. Untuk kuahnya dibuat dari air rebusan daun pandan, susu kental manis, sedikit santan, dan gula merah cair. Minuman ini sangat nikmat disajikan dalam keadaan dingin maupun hangat.

Baca Juga  Kelezatan Martabak Manis Teradjana Khas Kabupaten Gresik

Jika kamu ingin menyajikannya dalam bentuk es kacang hijau, tambahkan serutan es batu lalu ditambahn dengan sirup manis seperti sirup marjan yang berwarna merah atau hijau. Minuman buka puasa es kacang hijau ini sangat pas untuk disajikan menjelang buka puasa.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.