Burung Unta, Burung Terbesar Sedunia!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
burung unta

Bicara mengenai Burung? Burung merupakan suatu jenis satwa yang paling menarik untuk dipelajari. Banyak sekali macam jenis-jenis burung yang memiliki ciri khas bulu yang beragam warnanya dan sangat indah ketika hendak di pandang oleh mata. dari segi bunyi, brung memiliki sebuah kicauan yang sangat-sangat keras dan merdu. dan ada pula burung yang gagah perkasa dengan memiliki paruh yang tajam, dan bisa terbang sangat-sangat tinggi. Nah, kali ini kami akan mengupas tentang burung dari segi ukurannya.Yuk! langsung saja ke ulasannya.

Burung Unta

Burung Unta adalah salah satu burung yang masuk dalam kategori burung paling besar di dunia, yang masih hidup dan di perkembang biakan oleh setiap masing-masing negara luar. Adapun berat dari badan ayam ini yakni bisa sama dengan barat badannya orang normal dewasa, yakni bisa mencapai 155 sampai 160 kg. dengan tinggi mencapai 2,7 meter. tak salah kalau burung tersebut mendapat gelar sebagai burung paling besar Sedunia.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Burung Unta dikategorikan dalam salah satu kelompok burung yang tidak bisa terbang. Akan tetapi, burung terbesar sedunia dengan 2 kaki ini, memiliki kecepatan yang sangat luar biasa, hingga mencapai 70 km/jam dalam berlari. bahkan lebih dari itu, burung tersebut dicatat sebagai burung tercepat sedunia dalam berlari. ketika burung tersebut merasa terganggu, atau telur dari anak-anak mereka ada gangguan dari sebuah predator, Maka dari itu, burung tersebut akan mengejarnya.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Selain dari pada itu semua, Burung Unta juga memiliki mata yang sangat besar dibandingkan dengan mata seluruh hewan di daratan, dengan memiliki diameter 5 cm. maka tak heran jika burung ini memiliki ketajaman mata dalam prihal melihat dari kejauhan. Adapun burung ini merupakan salah satu burung yang hebat, yang bisa hidup dan mampu bertahan terhadap lingkungan yang panas dan juga lingkungan yang sangat kering.

Khas Gresik, Gresik,
Ngorongoro nov 77 DB

Adapun Telur dari burung inipun juga menyandang sebuah gelar terlur paling besar di Dunia. dengan berat hingga mencapai 1,5 kg dan memiliki panjang kurang lebih hingga 13 cm. burung ini sangat dikenal oleh orang-orang Eropa. dikarenan banyak sekali orang eropa memanfaatkan daging,bulu,telur dari jenis burung ini. dan untuk di Indonesia sendiri jenis burung ini tidaklah familiar sama sekali.

Baca Juga  Taman Bungkul, Taman kebanggaan warga Surabaya.
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.